Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Yuk Belanja Lebaran! 72 E-Commerce Berikan Banyak Promo

Ilustrasi tren belanja online versi Tokopedia.Ilustrasi tren belanja online versi Tokopedia. (Dok. The Opera Blog)

Topcareer.id – Dalam rangka memperingati Hari Bangga Buatan Indonesia yang jatuh tanggal 5 Mei 2021, sejumlah e-commerce pun bakalan memberikan sejumlah promosi.

“Pencanangan Hari BBI 2021 didukung 72 platform e-commerce yang memberikan sejumlah promosi seperti program gratis ongkos kirim dan program-program promosi belanja lainnya pada 5–13 Mei 2021 mendatang,” ujar Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi pada Senin (3/5/2021).

Selain sebagai tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo agar momentum Ramadan dan Idul fitri 2021 ini dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi, Hari BBI 2021 juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan akan produk buatan Indonesia.

Baca juga: Hindari Kerumunan, Satgas Sarankan Warga Belanja Online

“Kecintaan dan kebanggaan tersebut perlu diwujudkan dalam sebuah tindakan nyata, dan bentuk yang paling sederhana dari wujud kecintaan terhadap Indonesia adalah dengan membeli dan menggunakan produk-produk buatan dalam negeri,” tambah Mendag.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Platen, Hari BBI 2021 juga perlu dimaknai sebagai bentuk dukungan untuk kesuksesan Akselerasi Transformasi Digital Nasional.

“Penggunaan platform e-commerce untuk memfasilitasi para pelaku usaha dalam negeri akan semakin mendorong kemandirian dan
kedaulatan digital dalam Transformasi Digital Indonesia,” jelasnya.

Penggunaan platform secara masif ini juga didukung Pemerintah dengan penyediaan infrastruktur digital, talenta dan literasi digital serta penguatan pelindungan data pribadi para
konsumen, yang dilakukan secara kolaboratif antara pemerintah, konsumen dan penyelenggara platform e-commerce.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply