Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Sosok

Keren, Vitalik Buterin Pencipta Ethereum Jadi Miliarder Muda Kripto

Vitalik Buterin, pencipta EthereumVitalik Buterin, pencipta Ethereum

Topcareer.id – Ethereum kini jadi blockchain populer setelah Bitcoin. Dan Vitalik Buterin, seorang programmer Rusia-Kanada berusia 27 tahun adalah orang di balik pembuatan penciptaan Ethereum pada tahun 2013. Ia menciptakana ethereum ketika ia berusia 19 tahun.

Cryptocurrency diluncurkan pada tahun 2015, dan sekarang Buterin menyimpan sekitar 333.500 ether (mata uang Etherum) di dompet publiknya. Kalikan itu dengan rekor eter tertinggi USD3.500 pada hari Selasa, dan itu akan menghasilkan lebih dari USD1,1 miliar.

Buterin mendirikan Bitcoin Magazine, sebuah publikasi yang mencakup bitcoin dan cryptocurrency lainnya, pada tahun 2012. Pada tahun 2014, ia terpilih untuk menjadi bagian dari Thiel Fellowship, program dua tahun yang dibuat oleh miliarder Peter Thiel yang memberikan USD100.000 kepada kaum muda yang ingin membangun hal-hal baru daripada duduk di ruang kelas.

Baca juga: Kisah Marie Curie, Wanita Brilian Penemu Unsur Radioaktif

Mengutip laman CNN, Vitalik Buterin tidak super aktif di media sosial – mengejutkan untuk pria dengan 1,4 juta pengikut Twitter.

Harga Ether meningkat lebih dari empat kali lipat pada tahun 2021, melonjak 375%. Cryptocurrency saat ini adalah mata uang digital terbesar kedua berdasarkan nilai pasar – sedikit kurang dari setengah kapitalisasi pasar bitcoin.

Nilai total semua ethereum yang beredar sekarang sekitar USD403 miliar menurut CoinMarketCap. Satu ether dihargai USD3.482 pada Selasa (4/5/2021).

Meskipun investor membeli dan menjual ribuan cryptocurrency yang berbeda – termasuk dogecoin yang dipicu tweet Elon Musk – akun ether dan bitcoin untuk hampir dua pertiga dari seluruh pasar crypto global senilai USD2,3 triliun.

Antusiasme Crypto meroket pada bulan April ketika platform perdagangan Coinbase go public dengan penilaian USD86 miliar. Bitcoin melonjak ke rekor tertinggi, diikuti oleh reli liar 500% dalam dogecoin.

Pendukung Cryptocurrency telah menghabiskan waktu bertahun-tahun bersikeras bahwa ethereum, bitcoin dan koin digital lainnya dapat merevolusi dunia keuangan, dan dengan keberhasilan debut Wall Street Coinbase, para pendukung itu akhirnya menikmati momen mereka.

Bagian dari lonjakan ethereum dapat dikreditkan pada fakta bahwa itu adalah cryptocurrency pilihan untuk membeli banyak token atau NFT yang tidak dapat dipertukarkan – karya seni digital dan barang koleksi lainnya yang diubah menjadi satu-satunya, aset yang dapat diverifikasi yang mudah untuk berdagang di blockchain.

Tinggalkan Balasan