Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Penetapan Lebaran akan Diumumkan di Tanggal Ini

Topcareer.id – Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang isbat (penetapan) untuk menentukan awal bulan Syawal 1442 H atau hari lebaran.

“Isbat awal Syawal digelar 11 Mei 2021 atau 29 Ramadan 1442 H secara daring dan luring,” terang Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, di Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Sedangkan Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Agus Salim mengatakan, tahapan sidang isbat tahun ini akan dilakukan sebagaimana awal Ramadan lalu.

Baca juga: Mendagri Larang ASN Open House Lebaran

Dimana sesi pertama yakni pemaparan posisi hilal Awal Syawal 1442H oleh anggota Tim Unifikasi Kalender Hijriah Kemenag Cecep Nurwendaya akan dimulai pukul 16.45 WIB.

Kemudian sesi kedua dilaksanakan setelah Magrib. Di sesi ini sidang Isbat akan dipimpin Menteri Agama, diawali dengan mendengarkan laporan data hisab dan hasil rukyatul hilal.

“Kemenag juga telah menjadwalkan rukyatul hilal pada 88 titik di seluruh Indonesia. Untuk di DKI Jakarta misalnya, rukyatul hilal akan dilaksanakan di Gedung Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta lantai 7, Masjid Al-Musyariin Basmol Jakarta Barat, Pulau Karya Kepulauan Seribu, dan Masjid KH Hasyim Asy’ari Jakarta Barat,” jelasnya.

Terakhir, Agus mengatakan bahwa hasil sidang isbat ini akan diumumkan Menteri Agama secara telekonferensi serta disiarkan langsung oleh TVRI sebagai TV Pool dan live streaming medsos Kemenag.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan