Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 4, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mengapa Miliarder Suka Menyimpan Uang di Bank Swiss? (Bagian 2)

Swiss

Topcareer.id – Bank Swiss memiliki reputasi untuk anonimitas dan keamanan penyimpanan uang. Bank Swiss juga cenderung memiliki sistem kerahasiaan terbaik.

Seringkali rekening bank Swiss menjadi alat politik untuk melawan pemerintah dari tuduhan penggelapan uang.

Ini tentu menimbulkan pertanyaan, apakah ilegal menyimpan uang di bank Swiss?

Menanyakan hal ini sama saja seperti menanyakan apakah ilegal menyimpan uang di Bank Mandiri, BNI, atau BCA.

Tindakan menyimpan uang di bank mana pun, termasuk bank Swiss atau lainnya, bukanlah tindakan ilegal.

Lalu mengapa banyak miliarder, pejabat tinggi, dan orang super kaya suka menyimpan uang mereka di bank Swiss? Ini Penjelasannya.

Bagian kedua dari artikel:

Apakah bank Swiss masih penuh rahasia seperti dulu?
Jawaban singkatnya adalah tidak. Selama beberapa dekade, berbagai negara, terutama AS, mengejar bank Swiss untuk mengungkapkan detail pemegang rekening mereka.

Perang Amerika melawan bank-bank Swiss dimulai sejak tahun 70-an ketika pemerintah berusaha mencekik pendanaan kartel narkoba.

Hal ini mengakibatkan bank Swiss setuju untuk tidak menerima uang narkoba atau kejahatan.

Segalanya menjadi panas setelah teror 11 September setelah AS meminta bank Swiss untuk mengungkapkan rekening yang terkait dengan aktivitas teror.

Saat ini, era kerahasiaan telah berakhir. Pada Oktober 2018, Administrasi Pajak Federal Swiss (FTA) mulai membagikan informasi orang-orang yang memiliki rekening di bank mereka dengan negara masing-masing.

Pengaturan yang melibatkan FTA secara otomatis berbagi informasi seperti nama pemilik, alamat, negara tempat tinggal, saldo rekening dan rincian lainnya.

Hal ini memungkinkan otoritas dari masing-masing negara untuk memeriksa apakah pembayar pajak mereka telah menyatakan rekening keuangan luar negerinya.

Baca juga: Ini Cara Facebook Bantu Konten Kreator Untuk Dapatkan Uang

Jadi mengapa orang memiliki rekening bank Swiss?
Alasannya di sini adalah bahwa Swiss telah setuju untuk mengumumkan informasi entitas yang merupakan pemegang akun dari 2018 dan tahun-tahun berikutnya, tetapi bukan tahun-tahun sebelumnya.

Secara hipotesis, jika kamu memiliki rekening bank Swiss sebelum 2018, dan memiliki akses ke pengacara hebat serta akuntan brilian, kamu bisa mengalihkan uang sedemikian rupa sehingga eksposur kamu ke bank terbatas.

Kerahasiaan bank Swiss mungkin tidak membantu tetap terlindung dari pajak saat ini, tetapi dapat berfungsi untuk privasi dan perlindungan aset.

Penting juga untuk diketahui bahwa tidak semua kekayaan di bank Swiss berasal dari kekayaan hasil kejahatan.

Pengusaha yang sah juga cenderung menyimpan sebagian dari kekayaan mereka di bank Swiss untuk melindungi diri.

Karena ekonomi Swiss stabil, uang yang disimpan di bank Swiss cenderung tetap aman dan kebal dari sebagian besar bencana global.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan