Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Menko: Harga Vaksin Sinopharm Rp375 Ribu dan Jasa Suntik Rp125 Ribu

vaksin gotong royongFoto ilustrasi

Topcareer.id – Pemerintah akan mulai melakukan proses vaksinasi gotong royong menggunakan vaksin sinopharm yang dikhususkan untuk para karyawan swasta hingga UMKM pada akhir bulan Mei 2021 ini.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, harga vaksin pun telah ditentukan.

“Pakai vaksin Sinopharm dan ini harga sudah ditetapkan. Harga vaksinnya Rp375 ribu per dosis dan penyuntikannya Rp125 ribu, hingga totalnya adalah Rp500 ribu,” ujarnya dalam konferensi pers yang ditayangkan channel YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (10/5/2021).

Baca juga: WhatsApp Bisa untuk Transfer Uang di Negara Ini

Menko menambahkan pemerintah Indonesia telah menyepakati akan membeli vaksin Sinopharm ini sebanyak 7,5 juta dosis. Namun hingga bulan Mei ini baru tersedia 500 ribu dosis vaksin.

Namun tak hanya mengandalkan vaksin dari vaksin produksi Beijing Bio-Institute Biological Products Co itu, pemerintah juga akan memesan jutaan vaksin dari CanSino Biologics Inc yang merupakan perusahaan biofarmasi spesialis vaksin di China untuk mendukung penyelenggaraan vaksin gotong royong ini.

“Dan vaksin lain yang akan digunakan yakni CanSino dan ini sudah disiapkan sebanyak 5 juta dosis. Tentunya vaksin gotong royong ini diharapkan dapat dilaksanakan nanti di akhir bulan Mei ini,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, hingga awal April kemarin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mencatat setidaknya ada 17 ribu perusahaan dan 8,6 juta pekerja yang bersedia ikut dalam program vaksinasi gotong royong ini.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan