Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemenhub Prediksi Puncak Arus Balik Terjadi di Tanggal Ini

Ilustrasi. (dok. Wahyu/Topcareer.id)

Topcareer.id – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat sekitar 1,5 juta orang keluar dari wilayah Jabodetabek atau melakukan mudik menuju beberapa daerah utama seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan juga Sumatera menjelang lebaran kemarin.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati pun mengatakan pihaknya memprediksikan puncak arus balik atau puncak perjalanan pasca lebaran tahun 2021 ini akan terjadi dalam beberapa hari kedepan.

“Kami melihat dari survei yang dilakukan perjalanan pasca lebaran ini diprediksi terjadi lonjakan pada H+3 dan H+7 lebaran atau sekitar tanggal 16 dan 20 Mei 2021,” ujarnya dalam konferensi pers virtual yang ditayangkan channel YouTube BNPB, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Masih Kerja Saat Libur Lebaran? Lakukan 7 Tips Ini Biar Tetap Waras

Dengan berpegangan pada data ini, Kemenhub beserta pihak terkait akan membuat langkah-langkah untuk meminimalisir penyebaran covid.

“Kami akan melakukan langkah antisipasi dengan meningkatkan random testing kepada pengguna angkutan jalan baik itu roda dua maupun kendaraan roda empat yang nantinya akan memakai berbagai akses jalan tol, jalan arteri maupun jalan-jalan kecil lainnya,” tambahnya.

Menurut Adita, pengetat ini juga akan difokuskan ke wilayah Sumatera. Mengingat Sumatera memiliki kasus covid yang cenderung meningkat dalam bebera waktu ini.

“Kita juga perlu mengantispasi hal tersebut dengan melakukan wajib testing rapid antigen atau GeNose di pintu pelabuhan Bakauheni,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan