Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Juni 14, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Hari Pertama Usai Libur Lebaran, KRL Catat Penurunan Penumpang 8%

Penurunan penumpang KRL di hari pertama usai libur lebaranPenurunan penumpang KRL di hari pertama usai libur lebaran. (dok. KRL Commuterline)

Topcareer.id – Hari pertama usai libur panjang Idulfitri, Senin (17/5/2021), hingga pukul 09.0 WIB, KAI Commuter mencatat total pengguna KRL sebanyak 127.935 orang. Angka tersebut turun 8 persen dari total pengguna KRL di waktu yang sama pada hari Senin pekan lalu, yaitu sebesar 138.328 orang.

Sejumlah stasiun dengan jumlah pengguna terbesar pagi hari ini hingga pukul 09:00 WIB antara lain Stasiun Bogor (11.043 pengguna, naik 7% dibandingkan Senin pekan lalu), Stasiun Bojonggede (10.544 pengguna, sama dengan senin pekan lalu), Stasiun Citayam (9.591 pengguna, turun 9%), Stasiun Bekasi (8.061 pengguna, turun 7%) sementara Stasiun Manggarai hanya 1.149 pengguna (turun 7%).

“Hari ini layanan KRL Jabodetabek masih beroperasi dengan pembatasan sehubungan masa larangan mudik tahun ini yang berlaku tanggal 6 – 17 Mei 2021. KAI Commuter hari ini tetap mengoperasikan 900 perjalanan KRL perhari dengan jam operasional pukul 04.00-20.00 WIB,” tulis dalam rilis resmi, Senin (17/5/2021).

Untuk pelayanan pengguna KRL yang naik dan turun di Stasiun Tanah Abang juga masih terdapat pembatasan usai libur lebaran, di mana mulai pukul 15.00-19.00 WIB Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik dan turun pengguna. Stasiun tersebut hanya melayani pengguna yang transit untuk berpindah rangkaian kereta.

Baca juga: Asal Usul Lahirnya THR, Kamu Harus Tahu

Pembatasan juga masih berlaku di Stasiun Rangkas, Citeras, dan Maja yang sampai hari ini Senin (17/5/2021) masih belum melayani pengguna KRL. Untuk para pengguna KRL di lintas Tanah Abang-Maja/Rangkasbitung PP perjalanan KRL nya hanya sampai Stasiun Cikoya.

“KAI Commuter juga tetap konsisten menegakkan protokol kesehatan terutama menjaga jarak, dengan sistem penyekatan pengguna pada jam-jam sibuk.”

Selain pengaturan jaga jarak, KAI Commuter juga mengajak para pengguna KRL untuk tetap menerapkan protokol kesehatan lainnya, seperti memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL dengan memanfaatkan wastafel tambahan yang tersedia di Stasiun.

“Kami juga menghimbau para pengguna untuk selalu mengikuti arahan dari petugas di stasiun maupun KRL, antre dengan tertib untuk kesehatan dan kenyaman bersama. Ikuti informasi terkini mengenai layanan KAI Commuter melalui akun media sosial resmi di @commuterline.”

Tinggalkan Balasan