Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips agar Mata Tidak Lelah setelah di Depan Laptop Seharian

Topcareer.id – Pandemi ini memaksa sebagian perusahaan untuk menerapkan sistem bekerja dari rumah atau bahasa bekennya, work from home (WFH).

Tak ayal kebiasaan baru ini membuat para pekerja harus siap sedia di depan laptop untuk waktu yang panjang.

Nah, kali ini Topcareer.id akan membagikan tips jitu yang bisa membuat mata tidak lelah meski kamu harus memandang laptop seharian.

Pilih posisi yang nyaman
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih posisi bekerja yang nyaman. Atur tempat duduk dan jarak antara laptop dan tempat duduk.

Jangan menaruh laptop terlalu bawah dari posisi duduk dan pastikan jarak antara layar laptop dengan mata kamu sekitar 40 sampai 50cm.

Baca juga: Jangan Suka Memangku Laptop, Ini Bahayanya

Tingkat pencahayaan layar
Setelah sudah mendapat tempat yang nyaman, sekarang giliran kamu mengatur tingkat kecerahan layar atau biasa disebut brightness.

Disarankan untuk tidak menggunakan brightness yang terlalu gelap apalagi terang. Sebab cahaya yang terlalu terang menjadi sumber terbesar mata kita cepat lelah. Selain pencahayaan layar laptop kamu juga perlu mempertimbangkan cahaya ruangan ya.

Istirahatkan mata sejenak
Pakailah rumus 20-20-20 yaitu fokus bekerja di depan laptop selama 20 menit, kemudian alihkan pandangan selama 20 detik untuk melihat suatu objek lain yang berjarak 20 meter.

Selain itu, jangan lupa untuk sering mengedipkan mata ya, karena kedipan mata memiliki banyak manfaat seperti mengurangi risiko mata kering maupun iritasi mata.

Konsumsi makanan yang sehat
WFH ini memaksa kamu menggunakan mata secara berlebihan, sehingga penting untuk merawat mata kamu dengan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Perbanyaklah makan buah-buahan dan sayuran, terutama yang memiliki kandungan vitamin A.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan