Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Salah Satu Produk Microsoft yang Paling Dibenci akan Segera Pensiun

Topcareer.id – Riwayat ‘berakhir’ sudah dekat bagi Internet Explorer, salah satu produk Microsoft yang paling dibenci, yang menolak untuk mati.

Microsoft mengumumkan minggu ini bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk Internet Explorer 11 pada 15 Juni 2022.

Pada Agustus 2020, Microsoft menolak IE untuk produknya sendiri. Perangkat lunak obrolan tempat kerja Teams berhenti bekerja dengan IE musim gugur lalu, dan 365 aplikasinya (termasuk Office) tidak akan lagi berfungsi di IE pada pertengahan musim panas 2021.

Setelah browser web yang paling banyak digunakan, Internet Explorer telah mengalami penurunan yang stabil selama hampir dua dekade.

Pangsa pasar browsernya turun di bawah ambang batas 50% pada tahun 2010 dan sekarang berada di sekitar 5%, menurut pelacak penggunaan browser NetMarketShare. Google (GOOGL) Chrome adalah pemimpin browser, menguasai 69% pangsa pasar.

Dalam pengumuman kematiannya, dikutip CNN, Microsoft mengatakan Internet Explorer lambat, tidak lagi praktis atau kompatibel dengan banyak tugas web modern, dan jauh kurang aman daripada browser modern.

Namun IE secara ajaib berhasil bertahan selama 26 tahun. Microsoft terus mengirimkan IE dengan Windows untuk memastikan bahwa aplikasi perusahaan tetap berfungsi dengan baik.

Baca juga: Presiden Jokowi Luncurkan Literasi Digital Nasional, Ini Tujuannya

Perusahaan cenderung sangat lambat dalam mengadopsi versi browser baru, terutama jika mereka membuat aplikasi khusus untuk mereka.

Sebagian besar pemilik PC Windows 10 mungkin tidak pernah memperhatikan bahwa IE diinstal di komputer mereka. Edge, browser modern Microsoft, didasarkan pada kode Chrome open source Google, dan telah mendapatkan daya tarik lebih dari IE dalam beberapa tahun terakhir.

Tidak jelas apakah Microsoft akan berhenti menginstal IE pada PC Windows secara default setelah perusahaan menghentikan dukungan untuk IE, meskipun itu mungkin terjadi.

Versi terbaru Microsoft dari browser Edge mendukung aplikasi web yang dibuat untuk IE sehingga pelanggan tidak perlu terus berpindah antar browser. Jadi IE telah bertahan lama dari kegunaannya.

“Kami mengumumkan bahwa masa depan Internet Explorer pada Windows 10 ada di Microsoft Edge,” kata Sean Lyndersay, Manajer Program Microsoft untuk Edge.

“Microsoft Edge tidak hanya merupakan pengalaman penjelajahan yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih modern daripada Internet Explorer, tetapi juga mampu mengatasi masalah utama: kompatibilitas untuk situs web dan aplikasi yang lebih lama dan lawas,” ujarnya.**(Feb)

Tinggalkan Balasan