Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

WHO: Perjalanan Internasional Masih Belum Aman

perjalanan internasional dengan angkutan udaraPenerbangan. (ilustrasi: Pixabay)

Topcareer.id – Direktur Organisasi Kesehatan Dunia Eropa memperingatkan pada Kamis (20/5/2021), kemajuan melawan pandemic virus corona saat ini masih rapuh, dan perjalanan internasional harus tetap dihindari. Tetapi vaksin resmi memang bekerja melawan varian baru yang dikhawatirkan.

“Saat ini, dalam menghadapi ancaman berkelanjutan dan ketidakpastian baru, kami perlu terus berhati-hati, dan memikirkan kembali atau menghindari perjalanan internasional,” kata Hans Kluge, Direktur WHO Eropa, dikutip Channel News Asia.

Ia menambahkan bahwa kantung-kantung penularan yang meningkat di benua Eropa dapat dengan cepat menyebar.

Baca juga: Pemerintah Larang Pemungutan Biaya Untuk Vaksinasi Karyawan Swasta

Kluge menambahkan dalam konferensi persnya, varian yang pertama kali terdeteksi di India, dan mungkin lebih menular, sekarang telah diidentifikasi di setidaknya 26 dari 53 negara di kawasan Eropa WHO. Tetapi dia mengatakan bahwa vaksin resmi efektif melawan strain baru.

“Semua varian virus Covid-19 yang telah muncul sejauh ini menanggapi vaksin yang tersedia dan disetujui,” kata Kluge.

Ia menambahkan bahwa semua varian Covid-19 dapat dikontrol dengan tindakan kesehatan masyarakat dan sosial yang sama yang digunakan hingga sekarang.

Kluge memaparkan, sejauh ini hanya 23 persen orang di Eropa yang telah menerima satu dosis vaksin, dengan hanya 11 persen yang mendapatkan kedua dosis tersebut. Ia memperingatkan warga untuk terus berhati-hati.

“Vaksin mungkin merupakan cahaya di ujung terowongan, tapi kita tidak bisa dibutakan oleh cahaya itu,” katanya.

Leave a Reply