Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Pekerjaan di Bidang Cryptocurrency (Bagian 1)

Topcareer.id – Keterampilan teknologi saat ini sangat penting untuk mendapatkan pekerjaan di dunia digital salah satunya cyptocurrency.

Banyak pekerjaan berbasis teknologi membutuhkan keterampilan keras seperti Java, pembelajaran mesin, Python, AI, C / C ++, Node.js, dan lainnya.

Namun, ada juga peluang untuk pekerjaan non-teknisi dengan soft skill seperti komunikasi, kreativitas, pemecahan masalah, entreprenur, motivasi diri, dan pemain tim.

Pekerjaan di bidang cryptocurrency kini tengah meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan sempat meningkat hingga 194% dari dari 2017 hingga 2018.

Penasaran apakah ada pekerjaan di dunia cryptocurrency? Ini 10 pekerjaan yang terkait dengan bitcoin dan blockchain.

Bagian pertama dari artikel:

1) Business development representative
Seperti bidang lain yang berkembang, cryptocurrency menciptakan peluang bisnis baru di berbagai industri seperti perawatan kesehatan, keuangan, dan real estate.

Selain pemahaman menyeluruh tentang tujuan aplikasi mata uang kripto perusahaan, kamu harus memiliki pengalaman penjualan dan keterampilan komunikasi luar biasa.

2) Data scientist
Teknologi Blockchain relatif baru dan banyak yang salah memahaminya. Berarti ada permintaan yang sangat tinggi untuk para ahli data scientist.

Data scientist bertugas untuk menganalisis data transaksi dalam membantu teknisi menyederhanakan pengalaman pengguna.

Keterampilan analitis yang kuat itu penting, begitu pula keterampilan komunikasi yang berguna untuk menyampaikan tren kepada para pemimpin perusahaan.

Baca juga: 5 Macam Crypto Wallet untuk Simpan Cryptocurrency Kamu

3) Analis keuangan
Bertugas untuk merekomendasikan investasi, mengembangkan strategi investasi, mengevaluasi risiko, dan memelihara portofolio investasi.

Umumnya, analis keuangan memiliki gelar sarjana serta lisensi. Selain itu memiliki keterampilan analitis, komputer, dan matematika agar menjadi kandidat kompetitif.

Kamu harus bisa memahami bagaimana peraturan, kebijakan, situasi politik, dan tren ekonomi baru dapat mempengaruhi investasi.

4) Jurnalis
Jurnalis bertugas meliput berita terbaru tentang cryptocurrency dan teknologi blockchain. Kamu mungkin melaporkan untuk surat kabar, majalah, atau blog.

Sebagian besar jurnalis memulai dengan magang di koran atau majalah, dan memiliki gelar sarjana bidang jurnalisme, komunikasi, atau bidang terkait.

5) Machine learning engineer
Bertugas membantu mengubah mata uang kripto menjadi mata uang nyata dan mudah digunakan yang tahan terhadap peretas dan pencuri online.

Kamu harus bisa menciptakan pengalaman yang aman dan ramah pengguna bagi pelanggan melalui aplikasi digital.

Di tingkat tinggi, teknisi machine learning harus berpengalaman dalam algoritme pemrosesan bahasa alami (NLP) dan analisis data.

Setidaknya master dalam ilmu computer dan terbiasa dengan bahasa analisis statistik seperti Python dan SQL.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan