Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Tempat Terbaik dan Terburuk untuk Ekspatriat di 2021

Taiwan. Dok/ThoughtCoTaiwan. Dok/ThoughtCo

Topcareer.id – Taiwan, Meksiko, dan Kosta Rika telah menjadi tempat terbaik untuk tinggal dan bekerja di luar negeri bagi ekspatriat tahun 2021.

Penilaiannya berdasarkan biaya hidup, kemudahan menetap, dan kualitas hidup secara keseluruhan bagi para ekspatriat di sana.

AS hanya menempati peringkat ke-34 dunia dari 59 tempat, sebagian besar karena kualitas hidup di Amerika.

Taiwan menduduki posisi teratas untuk tahun ketiga berturut-turut dalam survei terhadap 12.420 ekspatriat yang dilakukan oleh InterNations.

Ekspatriat sangat menghargai perawatan medis Taiwan, selain kualitas hidup. Sebanyak 96% responden senang dengan kualitas perawatan kesehatan di sana.

Mereka juga melaporkan bahwa mereka lebih puas dengan keamanan pekerjaan di Taiwan dan keadaan ekonomi lokal daripada tempat lain.

Kesehatan menjadi perhatian khusus bagi mereka tahun ini. InterNations mengukur peran yang dimainkan Covid-19 dalam kehidupan mereka.

Tetapi temuan terkait pandemi virus corona global ini tidak mempengaruhi peringkat keseluruhan lokasi.

Baca juga: Daftar Kota Termahal Bagi Ekspatriat di 2020

Secara global, 45% responden mengatakan pandemi hanya mempengaruhi waktu mereka di luar negeri atau rencana pergi ke luar negeri.

Ekspatriat menempatkan negara Meksiko dan Kosta Rika untuk duduk di peringkat kedua dan ketiga dunia.

Keduanya memperoleh nilai tinggi karena menetap di suatu tempat baru bisa menjadi transisi yang sulit terutama di negara lain.

Kuwait, Rusia dan Jepang skornya sangat rendah dalam kategori ini. Di Kuwait, 46% ekspatriat tidak betah dengan budaya lokal.

Dan 51% kesulitan menemukan teman baru di sana. Di Jepang, hanya 45% yang merasa betah dengan budaya lokalnya.

Sementara itu di Rusia, 48% ekspatriat mengatakan sulit untuk tinggal di kota-kota di sana tanpa berbicara bahasa daerahnya.

Sekitar 85% responden mengatakan mudah untuk menetap di Meksiko, sementara 91% ekspatriat menggambarkan populasi Kosta Rika cukup ramah.

Empat dari lima ekspatriat di Meksiko mengatakan mereka puas dengan situasi keuangan mereka.

Dan 84% di Kosta Rika mengatakan pendapatan rumah tangga mereka lebih dari cukup untuk menutupi semua pengeluaran mereka.

Kuwait, Italia, dan Afrika Selatan berada di urutan terbawah. Kuwait berada di tempat terakhir untuk ketujuh kalinya dalam delapan tahun.

Di Italia, 30% mengatakan bahwa mereka tidak puas dengan situasi keuangan mereka.

Dan di Afrika Selatan mereka melaporkan skor rendah untuk keamanan kerja dan kebahagiaan dengan keadaan ekonomi lokal.

AS menerima skor rendah untuk kualitas hidup dan biaya hidup. Mereka melaporkan ketidaksukaan untuk beberapa elemen dari sistem perawatan kesehatan.

Ada juga perbedaan dalam cara ekspatriat menilai komunikasi resmi Covid dan peraturan terkait.

Ekspatriat memberi skor tertinggi untuk New Zealand, Singapura, dan Australia. Brasil mencatatkan posisi terbawah dalam hal komunikasi Covid-19.

Mesir di tempat kedua dari bawah dan AS di peringkat paling bawah untuk komunikasi tentang Covid-19 yakni di ranking 54.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan