Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Pantai Paling Unik dan Indah di Dunia (Bagian 1)

Sumber foto: LS Intranet

Topcareer.id – Pantai selalu merupakan tempat dengan pemandangan yang menyenangkan, tetapi elemen uniknya yang membuatnya sedikit mengejutkan.

Kamu pasti sudah biasa mendapatkan pasir dan pasang surut air laut. Pada dasarnya kamu tahu akan menemukan apa di sana.

Banyak sinar matahari, ombak yang memancar, atau pasir lembut bisa kamu temukan. Namun, ada beberapa pantai di dunia yang unik.

Berikut ini top 10 pantai unik yang ada di dunia

Bagian pertama dari artikel:

1) Glass Beach
Pantai Kaca ini berada di dekat Fort Bragg di California Utara, AS. Pantainya penuh dengan kerikil kaca warna-warni.

Pemandangan luar biasa ini adalah hasil dari situs yang telah berfungsi sebagai tempat pembuangan sampah selama bertahun-tahun.

Cukup banyak sampah terutama kaca dan logam yang tersapu ombak dan selama bertahun-tahun bertransformasi menjadi potongan halus seperti permata.

2) Hoshizuna no Hama
Sekilas, Hoshizuna no Hama di pulau Iriomote Jepang tampak seperti pantai yang sangat indah yang dengan pasir standar.

Tetapi jika melihat lebih dekat, akan terlihat butiran pasirnya yang berbentuk bintang sebenarnya adalah kerangka luar dari organisme bersel tunggal.

Baca juga: Langka, Kapal Raksasa Melayang di Atas Perairan Lepas Pantai Inggris

3) Jökulsárlón
Islandia adalah rumah bagi beberapa pantai berpasir hitam, tetapi yang khas dari Jökulsárlón adalah pulau itu penuh bongkahan es Kristal.

Sehingga Jökulsárlón mendapat julukan Pantai Berlian. Pantainya terletak di dekat laguna gletser Jökulsárlón. Banyak potongan gunung es hanyut di pantainya.

4) Maho Beach
Jangan berharap mendapatkan waktu tanpa gangguan di pantai ini yang terletak di ujung landasan pacu bandara St. Maarten.

Maho beachmemberikan sensasi hembusan mesin jet pesawat kepada pengunjungnya setiap setengah jam dari jet jumbo yang lepas landas dan mendarat dengan posisi sangat rendah dengan garis pantainya.

Hanya jalan sempit yang memisahkan pantainya dengan landasan pacu di Bandara Internasional Princess Juliana di Karibia timur.

5) Singing Beach
Singing beach di Massachusetts adalah rumah bagi fenomena alam yang terkenal dengan beberapa nama seperti “pasir bersiul.”

Saat pengunjung berjalan melintasi pasir pantainya, maka akan mengeluarkan suara berdecit dan bersahut-sahutan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan