Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Apakah Kamu Termasuk Milenial Geriatrik? Cek di Sini

Ilustrasi tanda-tanda karyawan hanya dijadikan lebah pekerja tanpa ada rencana dipromosikan - introvert.Ilustrasi tanda-tanda karyawan hanya dijadikan lebah pekerja tanpa ada rencana dipromosikan - introvert. (dok. Startup Stock Photos)

Topcareer.id – Orang-orang generasi 80-an baru-baru ini terguncang setelah mengetahui bahwa mereka tergolong sebagai ‘Milenial Geriatrik.’

Sepertinya istilah ini terdengar kurang enak, namun artikel tentang hal ini telah membuat gelombang besar dan menyebarkannya lebih luas.

Generasi mikro baru milenial geriatric ini mungkin lebih sopan dengan menyebut mereka sebagai xennials, yang merupakan cusper mirip zillennial.

Apa itu milenial geriatrik?
Menurut artikel Medium berjudul Why the Hybrid Workforce of the Future Depends on the Geriatric Millennial, generasi millennial geriatrik adalah orang yang lahir antara tahun 1980-1985.

Anggota generasi mikro ini merasa nyaman dengan teknologi meskipun mereka tidak begitu paham secara digital seperti yang lebih muda.

Beberapa generasi milenial yang semakin menua juga dianggap sebagai cusper.

Jika kamu tidak ingin menyinggung mereka, kamu dapat menyebut mereka sebagai xennial (portmanteau dari gen X dan milenial).

Secara teknis xennial umumnya lahir pada tahun 1977-1983. Tetapi ini tidak akan menjadi masalah jika ingin menghindari gelar geriatrik.

Apa itu cusper?
Cusper adalah seseorang yang lahir di puncak generasi baru, bukan di tengah.

Rentang tanggal untuk generasi dapat sedikit berbeda tergantung pada sumber apa yang menjadi rujukannya.

Cusper lahir di wilayah abu-abu, tidak secara pasti mengidentifikasi satu gen atau lainnya.

Baca juga: 3 Hal yang Bikin Milenial dan Gen Z Bertahan Lama di Perusahaan

Apa itu zillennial?
Mikro-gen lain yang paling populer adalah zillennials, menurut Urban Dictionary, kaum ini terdiri dari orang-orang yang lahir sekitar tiga tahun setelah mulainya Gen Z dan tiga tahun sebelum akhir kelompok usia milenial.

Bergantung pada siapa kamu bertanya, rentang usia zillenial mencakup orang yang lahir antara tahun 1992/3 – 1998.

Beberapa dari orang-orang zillenial ini tidak akan kesulitan menghindari skinny jeans dan side partings.

Sementara yang lain mempertahankan selera dan kebiasaan mereka yang lebih milenial seperti mengoleksi sepatu kets, merapikan rambut, dan pergi ke Disneyland.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply