Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Lukisan Cat Minyak Picasso Laku Lebih dari Rp 1,4 Triliun

Dok/ The Art NewspaperDok/ The Art Newspaper

Topcareer.id – Sebuah lukisan cat minyak karya Pablo Picasso laku terjual seharga USD 103,4 juta atau sekitar Rp 1,47 Triliun.

Penjualan lukisan karya maestro legendaris asal Spanyol tersebut berlangsung melalui pelelangan Christie di New York, AS.

Harga tersebut jauh melampaui perkiraan para pengamat dengan prediksi penjualan awalnya sebesar USD 55 juta atau sekitar Rp 786 miliar.

Lukisan tersebut bergambar kekasih Prancis Picasso, Marie-Therese, “Femme assise près d’une fenêtre (Marie-Thérèse)”, atau ‘Wanita duduk di dekat jendela.’

Karya Picasso inilah yang memimpin ’20th Century Evening Sale’ di pelelangan Christie di New York dan laku dengan harga fantastis.

Baca juga: Akibat Lockdown, Lukisan Van Gogh Dicuri dari Museum di Belanda

Keith Gill, kepala departemen Impresionis dan Seni Modern di pelelangan Christie London, mengatakan karya itu mungkin tidak asing bagi pecinta seni dari penampilannya.

“Ini adalah gambar yang sangat ikonik. Ini belum pernah terlihat di lelang sejak 2013. Dan apresiasi potret Marie-Therese, terutama dari tahun 1932, telah berkembang pesat sejak saat itu. Jadi ini akan menjadi harga yang menonjol untuk artisnya,” kata Gill.

Setelah perang penawaran yang sengit, seorang penawar online asal California, AS akhirnya berhasil memenangkan lelang. Kata pihak pelelangan Christie.

Lelang berlangsung pada hari Kamis (13/5) dan disiarkan langsung dari Rockefeller Center.

Acara ini menandai karya kelima pelukis Picasso yang terjual lebih dari USD 100 juta atau lebih dari Rp 1 triliun.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan