Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Dapat Tawaran di Tempat Lain saat Masih Bekerja? Pertimbangkan Ini (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. Multibriefs)

Topcareer.id – Apakah kamu dapat tawaran untuk bekerja di tempat lain? Wah, meski sangat-sangat disyukuri, kasus seperti ini juga dijamin bikin kamu galau.

Apalagi kalau perusahaan tempat kamu bekerja sekarang sudah terasa begitu nyaman.

Biasanya, orang-orang akan memakai besarnya gaji sebagai pertimbangan utama.

Tapi, sebenarnya ada beberapa hal lain yang gak kalah penting lho. Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir dari Becoming Minimalist.

Bagian pertama dari artikel

Hasil yang membuat perbedaan
Alangkah baiknya jika pekerjaan yang kamu lakukan memberikan nilai atau perubahan yang positif bagi dunia, atau setidaknya lingkungan di sekitar kamu. Ini tidak harus dalam skala besar, namun misi ini bisa jadi pertimbanganmu dalam menentukan pilihan kariermu.

Baca juga: Tawaran SMP atau SMA Gratis di Singapura, Ini Caranya

Lingkungan kerja yang menyenangkan
Karena kamu banyak menghabiskan waktu di tempat kerja, maka memiliki rekan-rekan kerja yang menyenangkan sangatlah penting.

Merasa dihargai
Uang memang penting. Tapi dihargai juga sama pentingnya. Ucapan terimakasih atau penghargaan atas kerja keras yang telah kamu lakukan, bisa membuat hari-harimu terasa lebih baik.

Dipercaya
Ini juga poin penting dalam bekerja. Mendapat kepercayaan untuk melakukan sebuah pekerjaan atau misi adalah salah satu hal terindah dalam bekerja. Apalagi jika kamu dipersilahkan mengerjakannya dengan cara kamu sendiri.

Kamu suka mengerjakan pekerjaanmu
Mengerjakan sesuatu yang kamu sukai setiap hari adalah impian para pekerja. Jadi, jika kamu menyukai apa yang kamu lakukan, pikir baik-baik sebelum menukarnya dengan gaji yang lebih besar.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan