Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Wawancara Kerja via Zoom? Hindari Ragam Kesalahan Fatal ini (Bagian 1)

Sumber foto: todaynewspost.com

Topcareer.id – Mendapat panggilan untuk wawancara kerja memang terasa menyenangkan, apalagi kalau wawancaranya dilakukan via Zoom.

Iya dong, ini akan terasa lebih mudah karena kamu tidak perlu bergelut dengan kemacetan, atau capek-capek mengantri giliran.

Tapi, wawancara via zoom bukan berarti semudah itu. Ada banyak hal yang harus kamu siapkan, agar wawancara kamu tidak berubah menjadi bencana.

Nah, sebelum terlambat yuk kita lihat kesalahan-kesalahan apa saja yang harus kamu hindari, seperti dilansir dari The Balance Careers berikut ini:

Bagian pertama dari artikel

Telat bergabung
Kebayang enggak sih apa yang akan ada di pikiran perekrut kalau kamu terlambat untuk mengikuti wawancara kerja via zoom?

Ini akan diperburuk jika tiba-tiba ada kendala teknis yang harus kamu selesaikan dulu, sebelum masuk ke ruang wawancara online.

Maka, daripada ini terjadi dan kamu kena cap tidak profesional, lebih baik siapkan diri lebih awal.

Baca juga : 6 Alasan Kamu Tidak Dipanggil Setelah Wawancara Kerja

Tidak mempelajari fitur Zoom dengan baik
Jangan biarkan bayangan kemudahan dlm menggunakan aplikasi ini membuat kamu lengah dan malas untuk mempelajari beberapa fiturnya.

Kamu harus tetap bersiap apabila terjadi gangguan teknis, atau diminta menggunakan fitur tertentu saat wawancara berlangsung.

Terlihat bingung, dan tak menguasai, akan membuatmu nampak kurang update dalam hal teknologi. Ini tentu bisa jadi nilai minus.

Lupa menyediakan file-file pendukung
Ketika wawancara sudah berlangsung, hal terburuk yang bisa terjadi adalah saat kamu diminta memperlihatkan CV dan file-file lainnya, namun kamu lupa menyiapkannya.

Ini akan semakin gawat kalau kamu juga lupa di folder mana kamu menyimpannya, dan pada akhirnya membuang-buang waktu untuk mencarinya.

Jangan sampai ini terjadi. Persiapkan semua file yang dibutuhkan sebelum wawancara dimulai.

Lupa menyiapkan minum
Eits, makan minum sambil interview memang sesuatu yang kurang sopan. Tapi kamu tetap harus menyediakan segelas air putih.

Ini untuk jaga-jaga apabila kamu tersedak saat berbicara, dan terus-terusan batuk.

Segera sudahi pertunjukkan menakutkan itu dengan air putih.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan