Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Juni 14, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Dapat Tawaran di Tempat Lain saat masih Bekerja? Pertimbangkan Ini (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. Startup Stock Photos)

Topcareer.id – Apakah kamu dapat tawaran untuk bekerja di tempat lain? Wah, meski sangat-sangat disyukuri, kasus seperti ini juga dijamin bikin kamu galau.

Apalagi kalau perusahaan tempat kamu bekerja sekarang sudah terasa begitu nyaman.

Biasanya, orang-orang akan memakai besarnya gaji sebagai pertimbangan utama.

Tapi, sebenarnya ada beberapa hal lain yang gak kalah penting lho. Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir dari Becoming Minimalist.

Bagian akhir dari artikel

Cocok dengan kepribadianmu
Ini juga tak kalah penting. Memiliki pekerjaan yang cocok dengan kepribadian kamu akan membuat kamu lebih kecil kemungkinannya untuk merasakan stres.

Baca juga: Tawaran SMP atau SMA Gratis di Singapura, Ini Caranya

Menantangmu untuk berkembang
Meski nyaman, terlalu lama berdiam diri di zona nyaman bukan hal yang baik. Coba tanyakan apakah tempat kamu bekerja mau memberikan kamu kesempatan untuk berkembang. Ini bisa jadi pertimbangan yang baik.

Fleksibilitas
Ini juga tak kalah penting. Coba pikirkan apakah pekerjaanmu selama ini telah memberikan fleksibilitas dalam hal waktu, hingga caramu menyelesaikan tugasmu. Kreativitas banyak ditentukan dari hal ini.

Kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga
Kamu menghargai keluargamu, dan perusahaan yang baik juga harusnya begitu. Coba pikirkan seberapa besar benefit yang ditawarkan perusahaan untuk keluargamu. Mulai dari asuransi, hingga waktu.

Memberikanmu kepuasan
Apakah selama ini pekerjaan yang kamu lakukan memberi kamu kepuasan batin. Apakah kamu bangga dengan pekerjaanmu? Percayalah, jawabannya akan menentukan langkahmu ke depannya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan