Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Menolak Tugas dari Atasan? Pertimbangkan Hal Ini

Ilustrasi. (dok. Safebee)

Topcareer.id – Dalam bekerja, ada kalanya kamu merasa tidak siap untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh bos atau atasan kamu.

Dalam momen ini, mungkin saja kamu ingin menolak tugas tersebut, atau meminta untuk memberikannya kepada partner kerja kamu yang lain.

Nah, karena menolak tugas adalah sebuah langkah yang cukup berisiko. Coba pertimbangkan beberapa poin ini, sebelum menentukan apakah kamu akan menerima atau menolaknya.

Baca juga: Agar Tidak Stres, Penting Istirahat Sejenak dari Handphone

  1. Apakah saya sudah mengerjakan beberapa tugas dengan prioritas tinggi sehingga saya tidak punya waktu untuk tugas ini?
  2. Apakah proyek ini memiliki prioritas lebih tinggi daripada yang lain?
  3. Dapatkah saya mendelegasikan beberapa pekerjaan saya kepada bawahan atau rekan kerja?
  4. Dapatkah saya meletakkan beberapa tugas dengan prioritas lebih rendah di bagian belakang saat saya mengerjakan proyek baru ini?
  5. Jika saat ini saya tidak memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas ini, dapatkah saya memperolehnya dengan cepat?
  6. Apakah saya satu-satunya orang di organisasi yang memiliki keterampilan dan latar belakang untuk menyelesaikan tugas ini? Dengan kata lain, apakah atasan saya benar-benar mengandalkan saya?

Ketika atasanmu meminta kamu tugas yang membuatmu ingin menolaknya. Cobalah meminta waktu sejenak untuk mempertimbangkan 6 pertanyaan tersebut.

Ingat, selalu bilang iya untuk semua tugas yang datang, bahkan untuk yang di luar job desc-mu, mungkin baik untuk karier kamu, tapi tidak selalu baik untuk mental kamu.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan