Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini Aturan Menggunakan Handphone saat Bekerja

Topcareer.id – Ya, menggunakan handphone memang menyenangkan. Tapi semua itu akan mengambil alih fokus kamu, terutama jika kamu sedang mengerjakan sesuatu yang penting, seperti pekerjaan.

Nah, supaya kerjaan kamu tidak berantakan, cobalah mulai terapkan aturan penggunaan handphone ini, saat kamu sedang bekerja.

Singkirkan
Balik handphone kamu, atau tempatkan di lokasi yang agak jauh dengan komputermu. Jadwalkan waktu untuk menyentuhnya, contohnya setiap 30 menit sekali, untuk memastikan tidak ada panggilan atau pesan penting yang kamu lewatkan.

Baca juga: Agar Tidak Stres, Penting Istirahat Sejenak dari Handphone

Buat status
Kamu bisa membuat status di WhatsApp, atau aplikasi pesan yang kamu miliki, untuk menginformasikan bahwa kamu sedang bekerja. Jadi mereka-mereka tak akan tersinggung jika pesan-pesan yang dikirim direspon agak lama.

Matikan bunyi telepon
Menempatkan handphone dalam kondisi hening akan bisa membantu kamu untuk tetap fokus. Ini juga akan menghindarkan kamu untuk membuka handphone karena mendengar ada notifikasi dari media sosial, pesan masuk, dan sebagainya.

Buat saluran khusus
Kamu bisa menginformasikan kepada atasan atau kontak-kontak daruratmu untuk memanfaatkan saluran khusus apabila ada kejadian yang mendesak. Seperti melalui aplikasi di komputer seperti zoom, skype, dan sebagainya. Tapi ingat, jangan keterusan ngobrol ya. Tetaplah fokus pada apa yang kamu kerjakan.

Nah, bagaimana? Siap mengikuti aturan tersebut? Semoga semakin produktif ya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan