Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 13, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Sekarang Aneh, 7 Profesi Ini Menjanjikan di Masa Depan (Bagian 1)

Topcareer.id – Dulu mungkin profesi digital specialist tidak seakrab sekarang. Banyak jenis pekerjaan dan profesi yang berkembang seiring berjalannya waktu dan kecanggihan teknologi. Begitu pula saat ini mungkin Master of Edge Computing, merupakan profesi yang masih terdengar aneh di telinga.

Ada beberapa pekerjaan yang kini terdengar aneh, tapi akan sangat populer di masa depan. Indeks Cognizant Jobs of the Future (CJoF), laporan triwulanan tentang tren dan pola industri, telah menentukan pekerjaan apa yang paling populer dan tren di masa depan. Melansir Ladders, berikut listnya.

1. Master of Edge Computing

Dalam perannya yang sangat banyak teknologi ini, programmer ahli akan “menentukan roadmap IoT.” Peran ini diberi tugas untuk menangkap, menyimpan, memproses, dan menganalisis data di dekat sumbernya – alih-alih mengandalkan data komputasi yang disimpan di ‘cloud.’

Idealnya, mereka kemudian akan menggunakan data yang dikumpulkan untuk mengukur laba atas investasi, tetapi ada cara lain yang dapat dilakukan edge computing di luar dunia keuangan. Peran dinamis dan sulit ini akan membutuhkan pengetahuan tentang arsitektur terdistribusi, pemodelan sistem, dan penguasaan IoT pada platform perangkat keras dan perangkat lunak.

2. Konselor Komitmen Kebugaran

Jika kemajuan gymmu tampaknya terhenti setelah resolusi Tahun Baru memudar, kamu membutuhkan seseorang untuk membantu menjaga rutinitas olahragamu – di sinilah konselor komitmen kebugaran akan berperan.

Baca juga: Bikin Perekrut Jatuh Hati Saat Zoom Interview Lewat 3 Trik Ini

Dengan menggunakan data yang dikumpulkan dari perangkat digital seperti Apple Watches dan FitBits, konselor komitmen kebugaran akan melakukan sesi pelatihan jarak jauh harian, mingguan, atau dua mingguan untuk meningkatkan kesehatan umummu. Jangan salahkan peran ini sebagai pelatih pribadi biasa, konselor komitmen kebugaran lebih paham teknologi daripada itu.

3. Peramal ‘Bencana Cyber’

Indeks CJoF mencatat bahwa peran ini akan mengharuskanmu untuk “membuat prediksi untuk mempersiapkan ketidakpastian dunia maya” dan perusahaan akan mencari pengalaman sebelumnya dalam peramalan/perencanaan, dengan latar belakang yang signifikan dalam model prediksi terkomputerisasi dan kolaborasi multitasking/lintas fungsi.

Pada Q1 tahun 2021, kebutuhan akan pekerjaan ini telah tumbuh 23,4%, dan saat ini terdapat 23.600 pekerjaan yang tersedia di wilayah Amerika Serikat.**(Feb)

Tinggalkan Balasan