Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Juni 14, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

8 Pertanyaan Licik Perekrut untuk Mengetahui Usiamu (Bagian 2)

wawancara kerja

Topcareer.id – Tentu, perekrut tidak bisa langsung menanyakan usiamu — tetapi sudah menjadi sifat manusia untuk ingin tahu tentang detail pribadi orang yang kamu kenal.

Karena itu, kamu mungkin ingin mempersiapkan jawaban untuk pertanyaan licik yang mungkin coba diselipkan oleh perekrut atau manajer perekrutan ke dalam percakapan untuk mengetahui usia. Melansir Ladders, berikut beberapa pertanyaan yang paling diajukan dan akan menunjukkan usiamu.

5. Apakah kamu dapat bekerja dengan teknologi tertentu?

Menurut Ben Lamarche, kecakapan teknologi (atau kekurangannya) mungkin tidak memberi tahumu usia persis seseorang. Tetapi mengajukan pertanyaan ini dapat membantu menentukan apakah pelamar yang lebih tua cocok untuk posisi yang membutuhkan penggunaan jenis teknologi tertentu.

Baca juga: 5 Kesalahan Resume Yang Membuatmu Terlihat Seperti Narsisis

Jika kamu khawatir tentang perekrut yang mencoba menghapusmu berdasarkan kecakapan teknologi Anda, coba pastikan kamu terbiasa dengan semua teknologi kantor sehari-hari — Zoom, Slack.

6. Apakah kamu melihat film ini saat dirilis?

“Taktik ini sangat membantu saya,” kata William Cannon, pendiri Uplead.

“Kapanpun saya berniat untuk mengetahui seorang kandidat, atau lebih sulit lagi, usia seorang karyawan, saya mengikuti metode dan pernyataan ini: Ah! Ini mengingatkan saya pada film favorit (seperti “Back to the Future”)! Apakah kamu melihatnya saat dirilis? ”

7. Apa yang akan saya lihat jika saya mencari nama Anda di Google?

Orang-orang suka berbagi terlalu banyak di media sosial, dan perusahaan memanfaatkan fakta itu untuk mengetahui usiamu tanpa bertanya langsung kepadamu. Meskipun kamu menyetel akun “private”, temanmu mungkin telah memposting fotomu yang tidak bersifat pribadi.

“Perusahaan dapat Google namamu, dan ada kemungkinan besar gambar pesta ulang tahun terakhirmu akan muncul. Kemudian yang harus mereka lakukan adalah menghitung lilin di kuemu,” kata Aaron Case, konselor karier dan penulis resume di Resume Genius.

8. Apa video game favoritmu?

“Pengusaha juga dapat dengan santai mengajukan pertanyaan tentang budaya pop saat ini untuk mengetahui berapa usiamu,” kata Case.

“Misalnya, mereka mungkin bertanya, ‘Apa video game favoritmu saat kamu masih kecil?’”

Petunjuk: Menjawab Pong, Pac-Man, atau Computer Space mungkin tidak akan menguntungkanmu. Jika kamu tidak terlalu menyukai video game, referensi Mario Kart sederhana sudah cukup.

Tinggalkan Balasan