Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Mengasah Kreativitas yang Perlu Kamu Tahu

Foto Ilustrasi Kreatif (pixabay)

Topcareer.id – Banyak yang belum tahu nih, ternyata kreativitas termasuk ke dalam 3 kemampuan yang paling dibutuhkan dalam kurun waktu 5 tahun mendatang lho.

Nah, meski setiap individu dilahirkan dengan kreativitas, namun nyatanya kreativitas ini juga bisa dipelajari dan dilatih dengan beberapa cara berikut ini.

Berpikir sederhana
Untuk mengasah kreativitas, mulailah dengan berpikir secara sederhana. Cobalah untuk mengembangkan ide-ide yang sudah ada. Terkadang dari hal sederhana tersebut bisa membuat kamu menghasilkan kreativitas yang tak terduga sebelumnya.

Baca juga: Mau Kurangi Depresi? Coba Olahraga 35 Menit Sehari

Melatih kepekaan diri
Sebaiknya kamu mulai melatih kepekaan diri dengan merasa, melihat dan mendengar sesuatu lebih dalam dan detail. Dengan begitu kamu diharapkan lebih bisa menganalisa sesuatu yang perlu diciptakan dan bagaimana cara untuk menarik perhatian khalayak banyak.

Mencoba sesuatu
Selain belajar berpikir sederhana dan melatih kepekaan diri, sekarang saatnya kamu keluar dari zona nyaman dan mulai mencoba hal yang baru. Tak jarang kondisi yang tidak nyaman tersebut memaksa kamu mencari sesuatu yang baru hingga menemukan hal-hal menarik lain di dalamnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply