Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mengejar Karier di Usia Tua? Persiapkan Ini (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. Pinterest)

Topcareer.id – Proses menua akan terjadi pada semua orang. Namun banyak orang yang tidak siap dengan hal itu. Terutama bagi yang sedang mengejar karier.

Dalam dunia karier sendiri, menua bisa diartikan sebagai penuh pengalaman, atau justru diragukan kemampuannya karena dianggap sulit beradaptasi dengan kemajuan yang ada.

Eits, tapi jangan khawatir. Topcareer.Id akan memberi tips untuk tetap lancar berkarier, meski usia sudah tidak muda lagi.

Simak beberapa di antaranya berikut ini:

Bagian pertama dari tulisan

Tenangkan diri
Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menenangkan dirimu terlebih dahulu. Jangan biarkan anggapan-anggapan miring mengganggu fokusmu dalam berkarier.

Baca juga: Mau Kurangi Depresi? Coba Olahraga 35 Menit Sehari

Sebagai penenang, kamu bisa mulai menuliskan beragam skills yang kamu miliki, dan masalah-masalah yang telah berhasil kamu tangani.

Biarkan keberhasilan-keberhasilan itu menumbuhkan kembali rasa percaya diri kamu, dan semangat kamu untuk kembali mencetak prestasi.

Perbanyak networking
Ketika kamu menginjak usia 50, Koneksi adalah salah satu hal penting yang wajib kamu jaga dan terus dikembangkan.

Ini penting karena bisa terus memberimu kesempatan untuk terus menjalankan dan mengembangkan karier.

Ciptakan personal brand
Ya, personal brand penting untuk membedakan kamu dengan para pengejar karier lainnya, sekaligus membuat orang-orang jadi ngeh dengan kualitas yang kamu miliki.

Jadi tunggu apalagi, bangunlah segera. Kamu bisa memulainya dari media sosial, profil LinkedIn yang menawan, hingga minta jasa profesional untuk membantumu.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan