Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

4 Cara Ampuh untuk Menangis

Topcareer.id – Menangis itu penting. Terkadang kita merasa perlu mengeluarkan seluruh emosi yang ada di dada kita, dan membuat kita frustasi.

Namun, untuk mengeluarkannya, tak semudah itu. Terutama jika tidak ada faktor-faktor yang memaksa kita untuk mengeluarkan air mata.

Nah, tapi jangan kecewa dulu. Berikut ada beberapa cara yang akan membantumu untuk bisa menangis dan menyembuhkan diri. Siapa tahu salah satunya akan berhasil.

Setel musik sedih

Membiarkan lagu-lagu sedih mengalun di telinga kamu perlahan-lahan akan membuat pikiran kamu terpacu untuk memikirkan hal-hal yang tengah membuatmu sedih. Lalu, liriknya atau nadanya yang menyentuh hati akan bertindak sebagai eksekutor yang bakal memeras air mata kamu.

Tonton adegan-adegan film yang membuatmu menangis

Jika musik saja belum mampu membuatmu menangis, maka visual adalah jawabannya. Cobalah tonton beberapa adegan film yang pernah membuatmu menangis.

Terkadang, dalam kondisi emosional, kamu hanya butuh dorongan untuk meluapkannya. Dan adegan-adegan tersebut berpotensi untuk melancarkannya.

Baca juga: Mau Kurangi Depresi? Coba Olahraga 35 Menit Sehari

Pikirkan kenangan yang menyentuh hati

Jika dua tips di atas belum berhasil, maka kamu membutuhkan sesuatu yang nyata. Kamu bisa memulainya dengan memikirkan kejadian-kejadian yang membuatmu sedih. Seperti patah hati, atau mengalami kegagalan.

Biarkan semua itu menggelinding bak bola salju yang pada akhirnya akan mengeluarkan air mata kamu.

Memikirkan pengorbanan orang-orang tentangmu

Kalau menangis karena sedih terasa sulit, cobalah untuk menangis karena terharu. Pikirkan orang-orang yang telah banyak berkorban untukmu. Pancing rasa harumu dengan perjuangan mereka untuk membantu kamu.

Nah, sudah berhasil menangis ? Keluarkan semuanya agar hatimu kembali lega.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan