Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Seperti Apa Pertanyaan TWK yang Buat Pegawai KPK Gagal jadi ASN

KPKKPK

Topcareer.id – Hampir sama seperti rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) maupun Aparatur Sipil Negara (ASN), kini para pegawai yang telah bekerja di Komisi Pemberantasan Anti Korupsi (KPK) juga harus ikut mengikuti Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Namun, beberapa waktu lalu TWK ini menimbulkan polemik karena pertanyaan-pertanyaan dalam tes tersebut dirasa janggal dan aneh.

Bahkan diketahui ada 75 pegawai KPK yang tak lolos dalam tes tersebut. Padahal beberapa di antaranya merupakan pegawai senior yang tak diragukan kiprahnya dalam menjerat para koruptor.

Lalu apa sebearnya pertanyaan yang dianggap janggal tersebut?

Dikutip dari beberapa sumber soal pertanyaan TWK, tepatnya saat sesi wawancara, yang dirasa membuat para pegawai KPK gagal menjadi ASN, antara lain pertanyaan mengenai FPI, doa qunut, lepas jilbab, ketersediaan atau tidak menjadi istri kedua, LGBT, hingga diminta memilih antara pancasila atau Al Quran.

Diketahui, sebelum melakukan wawancara, para pegawai KPK juga melakukan 3 tahapan tes tertulis mengenai sikap, essai dan psikotes. Namun, hanya pertanyaan sesi wawancara ini sajalah yang menimbulkan polemik.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan