Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Untuk Wawancara Kerja Virtual, Hadirlah 5 Menit Lebih Awal

Ilustrasi. (dok. Built in)

Topcareer.id – Dalam wawancara kerja jenis apapun, datang tepat waktu tetap perlu dilakukan. Termasuk dalam wawancara virtual seperti Google Hangouts, Skype atau Zoom, kamu masih perlu menunjukkan bahwa kamu siap dan hadir tepat waktu.

“Tidak ada alasan (untuk terlambat) kecuali ada semacam kesulitan teknis,” kata Phyllis Hartman, pendiri perusahaan sumber daya manusia PGHR Consulting, dikutip laman HuffPost.

“Terkadang orang berpikir, ‘Yah, ini akan menjadi biasa saja.’ Tapi, kamu masih harus memikirkan bagaimana kamu ingin memberi tahu saya siapa kamu dan apa yang dapat kamu tawarkan.”

Doody mengatakan kandidat harus tersedia setidaknya lima menit lebih awal untuk wawancara virtual sehingga mereka siap untuk “menerima” panggilan masuk.

Baca juga: Pertimbangkan, Inilah Hari Terbaik Untuk Cuti Demi Kesehatan Mental

“Mereka seharusnya tidak berebut untuk mengambil air di cangkir atau menutup pintu atau menemukan kuncup telinga mereka,” katanya.

Datang terlambat menandakan kurangnya persiapan, dan kamu ingin siap secara mental untuk segera memulai wawancara.

Jika pewawancara, kata Doody, mengatur wawancara untuk pukul 11, dan ia sebagai perekrut menelepon ke wawancara video pada pukul 11, dan sayangnya kamu tidak ada di sana. “Saya langsung frustrasi,” kata Doody.

“Secara implisit, saya pikir, ‘Oh mereka bahkan tidak bisa tepat waktu untuk wawancara ini, apakah mereka akan tepat waktu untuk pekerjaan?'” tambahnya.**(Feb)

Tinggalkan Balasan