Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Jangan Bingung Soal Personal Branding, Gabung di Event Kreatif Ini

Seni Membangun Personal Branding

Topcareer.id – Di masa kecanggihan teknologi ini, kegiatan marketing dipermudah dengan tools-tools digital. Salah satunya dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan sosial media yang dapat memasarkan sebuah brand atau produk lebih luas.

Sementara, untuk memasarkan kemampuan atau skill yang kita miliki agar dapat diketahui dan diakui oleh publik, salah satu caranya melalui pemanfaatan sosial media dengan membangun personal branding.

Bayangkan, lewat personal branding yang kuat tujuan pemasaran seseorang bisa tercapai. Misal, kamu seorang fresh graduate yang ingin mencari pekerjaan.

Lewat personal branding yang dibangun sejak awal, kamu bisa menciptakan image apa yang ingin ditampilkan kepada perusahaan sasaran. Image kandidat pekerja yang baik atau malah sebaliknya?

Dengan personal branding, tujuan pemasaran kamu sebagai kandidat pekerja bisa ditangkap menjadi sinyal yang baik oleh perusahaan dan membuatmu dilirik sebagai kandidat karyawan yang cocok.

Tentu saja ini lebih dari sekadar mencari pekerjaan, pun terkait dengan tujuan lainnya, seperti wirausaha, menjadi konten creator, bahkan memperoleh beasiswa.

Bagi kamu yang ingin belajar personal branding, kamu bisa mengikuti acara “Seni Membangun Personal Branding” yang memang ditujukan untuk siswa SMA N1 SILIMA PUNGGAPUNGGA, Dairi, Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Kenali Produktivitas Beracun, Apakah Kamu Mengalaminya?

Event yang diadakan oleh para mahasiswa Advertising and Marcomm dari Universitas Mercu Buana Jakarta ini bertujuan untuk membuka wawasan kepada para pelajar tentang pentingnya personal branding di masa depan dan bagaimana memanfaatkan sosial media sebagai tempat membentuk personal branding.

Ini juga merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta kepada negeri dengan membantu memberikan ilmu serta wawasan berdasarkan pengalaman langsung dari setiap narasumber.

Adapun ilmu serta praktik yang bisa didapatkan, di antaranya:

– personal branding,

– cara membranding diri sendiri,

– pentingnya personal branding untuk dunia profesional,

– cara menemukan profesi yang diminati,

– apa yang dibutuhkan dalam personal branding di dunia kreatif,

– cara mengembangkan skill dalam dunia kreatif,

– profesi yang diminati di dunia kreatif seperti content creator,

– dan bekal yang dibutuhkan oleh seorang content creator.

Acara yang digelar secara vritual ini bakal menghadirkan narasumber yang merupakan mahasiswa/i dari Universitas Mercu Buana, yaitu Hasan Hanafie sebagai Creative Editor dan Exa Rosanthi sebagai Content Creator.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan awareness dan kemampuan dari para pelajar dalam membangun personal branding yang berkarakter dan bernilai jual melalui sosial media demi mencapai kesuksesan karir,” kata Ketua Pelaksana, Ayu Soraya Sagala.

Acara ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 12 Juni 2021, pukul 13.00-15.00 WIB via Google Meet. Jadi, buat kamu yang tertarik untuk join menimba ilmu dalam Seni Membangun Personal Branding ini bisa langsung bergabung ya!

Tinggalkan Balasan