Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Dapat Bantuan Dana Rp 47 Juta dari BPJS? Awas Hoaks

Topcareer.id – Dapat pesan singkat atau SMS yang mengatasnamakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan menyatakan bahwa kamu mendapat bantuan dana sebesar Rp 47 juta?

Hati-hati, dikutip dari laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informastika (Kominfo) pada Senin (7/6/2021), ternyata pesan yang tengah beredar di masyarakat tersebut adalah informasi bohong alias hoaks.

“Beredar informasi melalui pesan SMS terkait penerimaan dana bantuan sebesar Rp 47 juta mengatasnamakan BPJS Kesehatan. Dalam pesan itu juga disertai sebuah tautan untuk mengklaim dana bantuan tersebut. Setelah dilakukan penelusuran, diketahui informasi dalam pesan SMS yang beredar tersebut adalah tidak benar,” tulis Kominfo.

Baca juga: BPJS Kesehatan Buka Lowongan kerja, Buruan Cek

Hal senada juga dikatakan oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti melalui laman Instagram resmi BPJS Kesehatan.

“BPJS Kesehatan tidak pernah memberikan dana bantuan apapun seperti yang tertulis dalam pesan SMS yang beredar,” tegasnya.

Ali pun mengimbau agar masyarakat memeriksa informasi yang didapat terkait dengan BPJS Kesehatan melalui platform-platform yang telah disediakan seperti website di bpjs-kesehatan.go.id, media sosial resmi BPJS Kesehatan, atau menghubungi BPJS Kesehatan Care Center di nomor 1500 400.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan