Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 25, 2021
redaksi@topcareer.id
SekolahTren

Presiden Minta Sekolah Tatap Muka Maksimal 2 Kali Seminggu

Presiden Joko Widodo mengarahan siswa sekolah tatap muka hanya 2 kali semingguDok Foto. Biro Setpres

Topcareer.id – Terkait pelaksanaann pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Presiden Joko Widodo mengarahkan bahwa metode ini harus dijalankan dengan ekstra hati-hati. Maksimal nantinya setiap peserta didik (siswa) hanya diperbolehkan sekolah tatap muka 2 hari dalam seminggu.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan arahan langsung Presiden Joko Widodo tersebut dalam konferensi pers virtual pada Senin (7/6/2021).

“(Sekolah) Tatap mukanya dengan terbatas, terbatasnya itu pertama hanya boleh maksimal 25% dari murid yang hadir, tidak boleh lebih dari 2 hari dalam seminggu untuk tatap muka ke sekolah,” kata Budi dalam penjelasannya.

Lebih lanjut, arahan Presiden juga menyebut siswa sekolah tatap muka maksimal hanya 2 jam dalam satu kali pertemuan. Sehingga setiap murid maksimal datang ke sekolah untuk belajar tatap muka 4 jam dalam seminggu.

Baca juga: Ini 14 Poin Rekomendasi KPAI Atas Sekolah Tatap Muka Pada Juli

“Jadi sekali lagi dipastikan oleh beliau ini metode tatap muka yang terbatas. Maksimal 25% dari jumlah murid yang boleh hadir, seminggu 2 hari, maksimal sekali datang 2 jam.”

Kemudian, diperjelas bahwa opsi untuk menghadirkan anak ke sekolah tetap ditentukan oleh orangtua siswa. Selanjutnya, pemerintah juga memastikan bahwa guru-guru telah selesai divaksinasi sebelum memulai belajar tatap muka yang direncakan pada Juli 2021.

“Kami minta bantuan kepada kepala daerah prioritaskan guru dan lansia. Terutama yang guru-guru harus sudah divaksinasi sebelum tatap muka terbatas dilaksanakan,” ucap Menkes.

Tinggalkan Balasan