Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Cara Singkat untuk Membangun Rasa Percaya Diri (Bagian 2)

Sumber foto: Life Health CareSumber foto: Life Health Care

Topcareer.id – Sudah bukan rahasia lagi kalau percaya diri adalah sesuatu yang kamu butuhkan untuk maju dan meraih impian kamu.

Namun, tak semua orang lahir dengan rasa percaya diri.

Ada banyak dari kita yang hingga saat ini masih terus meragukan diri sendiri, meski sebenarnya memiliki banyak potensi untuk maju.

Nah, mengalah pada keadaan ini bukanlah pilihan yang pintar. Karena tanpa kamu sadar, sebenarnya ada banyak cara untuk membangun rasa percaya diri.

Bahkan dalam waktu singkat seperti yang dibeberkan oleh laman Very Well Mind berikut ini:

Bagian akhir dari artikel

Mulai berbicara dengan positif
Apa yang kamu katakan, akan punya dampak yang kuat pada diri kamu. Jadi berhentilah mengucap sesuatu yang suram dan menyedihkan.

Sebagai contoh, ketimbang bilang, “aku tak bisa melakukannya,” lebih baik katakan, “aku akan melakukannya dengan lebih baik di lain waktu.”

Baca juga: Tips Mulus Minta Naik Gaji: Tingkatkan Percaya Diri

Atau daripada bilang, “aku tak bisa menangani ini,” cobalah berkata, “aku hanya harus mencoba lagi,”

Bagaimana, efeknya berbeda bukan? Yuk setop batasi diri dengan ucapan-ucapan negatif. Mulailah kembangkan diri lewat kalimat positif.

Hadapi ketakutanmu
Sampai kapan kamu mau terus-terusan membiarkan dirimu berhenti berkembang hanya karena ketakutanmu. Kenapa tidak mulai untuk menghadapinya.

Sebagai contoh, jika kamu takut untuk berbicara di depan orang. Mulailah beranikan diri untuk melakukannya di depan kaca, di depan 3 orang, dan terus naik jumlahnya.

Setelah semakin terbiasa, kamu akan terheran sendiri dengan ketakutanmu dulu.

Meminta bantuan
Jika kekurangan rasa percaya dirimu disebabkan oleh trauma di masa lalu, atau sesuatu yang kamu merasa tidak mampu untuk menanganinya, mulailah pertimbangkan untuk mencari bantuan profesional.

Lakukan ini secara perlahan namun pasti, agar lama-lama, kamu bisa berubah menjadi pribadi yang lebih percaya diri.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan