Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Steve Jobs Hingga Elon Musk, Ini Pekerjaan Pertama Para CEO (Bagian 1)

Steve jobs

Topcareer.id – Naik ke tingkat tertinggi dalam capaian karier tentu melewati kerja keras yang adil. Begitupun yang dilalui oleh beberapa CEO dan pemimpin paling terenal di belahan bumi ini. Pekerjaan pertama mereka mungkin mirip dengan pekerjaan kita saat ini.

Kamu mungkin terkejut melihat bahwa sebagian besar pria dan wanita bisnis multi-miliarder sebenarnya memulai dengan awal yang sangat sederhana. Melansir Ladders, berikut yang dilakukan oleh para CEO dan pendiri terkenal sebelum mereka mendapatkan terobosan besar.

1. Oprah Winfrey bekerja di toko kelontong

Oprah Winfrey mungkin memiliki gaya hidup yang glamor sekarang—tetapi pekerjaan pertamanya sebagai remaja adalah bekerja di toko bahan makanan setempat.

Dia tidak tinggal lama di sana, karena pada usia 17 dia memenangkan kontes kecantikan Miss Black Tennessee dan akhirnya diundang untuk melakukan penyiar berita radio paruh waktu.

2. Jack Dorsey adalah seorang insinyur perangkat lunak

Pendiri Twitter dan Square Jack Dorsey benar-benar meretas pekerjaan pertamanya sebagai insinyur perangkat lunak.
Menurut VentureBeat, Dorsey benar-benar ingin masuk ke industri pengiriman sehingga dia menemukan lubang di situs web perusahaan, memberi tahu ketua tentang hal itu, dan kemudian mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai insinyur perangkat lunak pada tahun 1991.

3. Travis Kalanick menjual pisau dari pintu ke pintu

Pendiri dan mantan CEO Uber, Travis Kalanick, memulai karier di dunia kerja sebagai salesman door-to-door ketika dia masih remaja.

Baca juga: Mau Rekomendasikan Teman Untuk Pekerjaan? Pertimbangkan Ini Dulu (Bagian 1)

Dia menjajakan pisau untuk Cutco di tahun sembilan puluhan—tetapi hanya sampai dia berusia 18 tahun. Saat itu, dia sudah memulai perusahaan pertamanya—kursus persiapan SAT yang disebut New Way Academy.

4. Steve Jobs mengembangkan video game untuk Atari

Seharusnya tidak mengherankan bahwa Steve Jobs selalu memiliki hasrat untuk teknologi dan penemuan. Bahkan, mendiang pendiri Apple itu begitu ingin mempelajari seluk beluk teknologi modern hingga ia putus kuliah dan menjadi pengembang video game di Atari.

Dia tidak bertahan terlalu lama, karena dia dan Steve Wozniak mendirikan Apple Computers beberapa tahun kemudian ketika dia baru berusia 21 tahun.

5. Tim Cook mengantarkan koran di kampung halamannya

CEO Apple saat ini, Tim Cook, memiliki awal karier yang sedikit lebih sederhana—ia mengirimkan surat kabar di kampung halamannya di Alabama, bekerja di pabrik kertas di Alabama, dan di pabrik aluminium di Virginia, semuanya sebelum akhirnya pindah ke dunia teknologi pada tahun awal tahun delapan puluhan.

Tinggalkan Balasan