Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Steve Jobs Hingga Elon Musk, Ini Pekerjaan Pertama Para CEO (Bagian 2)

elon muskElon Musk. Dok/The Verge

Topcareer.id – Naik ke tingkat tertinggi dalam capaian karier tentu melewati kerja keras yang adil. Begitupun yang dilalui oleh beberapa CEO dan pemimpin paling terenal di belahan bumi ini. Pekerjaan pertama mereka mungkin mirip dengan pekerjaan kita saat ini.

Kamu mungkin terkejut melihat bahwa sebagian besar pria dan wanita bisnis multi-miliarder sebenarnya memulai dengan awal yang sangat sederhana. Melansir Ladders, berikut yang dilakukan oleh para CEO dan pendiri terkenal sebelum mereka mendapatkan terobosan besar.

6. Elon Musk menulis kode video game

Pendiri Tesla, Elon Musk, tidak menghabiskan waktunya dengan membalik burger atau mengantarkan koran seperti yang dilakukan beberapa orang sezamannya sebagai anak-anak. Sebaliknya, dia menulis kode video game ketika dia baru berusia 12 tahun.

Elon Musk selalu terpesona oleh teknologi dan obsesi awalnya menghasilkan USD500 untuk pengkodean video game bertema luar angkasa pada tahun 1983.

7. Jeff Bezos bekerja sebagai pemimpin kamp

Mungkin sulit membayangkan CEO Amazon Jeff Bezos bekerja sebagai pemimpin kamp—tetapi di situlah dia memulai. Pengusaha miliarder itu menciptakan pekerjaan pertamanya dengan mantan pacarnya saat mereka masih di sekolah menengah.

Baca juga: Mau Rekomendasikan Teman Untuk Pekerjaan? Pertimbangkan Ini Dulu (Bagian 1)

The “Dream Institute,” menurut Miami Herald, adalah perkemahan musim panas pendidikan untuk siswa kelas empat, lima, dan enam. Kamp ini dirancang untuk mengajari para pekemah semua jenis penemuan ilmiah dan teknologi yang berdekatan, termasuk lubang hitam di luar angkasa, perang nuklir, dan banyak lagi.

8. Warren Buffett menyampaikan surat kabar Omaha World-Herald

Multi-wirausahawan dan investor Warren Buffett mulai mengantarkan surat kabar Warisan Dunia Omaha dengan sepedanya pada usia 13 tahun. Bahkan, menurut biografi.com, ia bahkan mengklaim sepedanya sebagai pengurang pengembalian pajak pertamanya.

9. Michael Dell adalah seorang pencuci piring

Menurut biografi.com, Michael Dell, CEO Dell Technologies, adalah seorang kolektor perangko yang rajin sejak kecil—dan karena itu perlu mengambil pekerjaan untuk mendanai koleksinya yang terus bertambah.

Ketika Dell baru berusia 12 tahun, dia mulai mencuci piring di sebuah restoran Cina lokal dan sangat baik sehingga dia kemudian dipromosikan menjadi busboy.

10. Doug McMillon adalah seorang pekerja gudang

Doug McMillon, CEO Walmart, sebenarnya mendapatkan pekerjaan pertamanya di perusahaan yang sekarang dia awasi—Walmart. McMillon mulai bekerja di gudang Walmart di Arkansas dan tidak pernah pergi. Dia memuji kerja kerasnya untuk apa yang membantunya naik peringkat yang signifikan.

Tinggalkan Balasan