Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juni 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Merasa Pengeluaran Lebih Besar saat WFH? Ini Sebabnya

Topcareer.id – Bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) memang memberikan banyak kemudahan, termasuk minimnya pengeluaran, serta rasa aman dari ancaman penyebaran Covid-19

Banyak yang menganggap jika metode ini mampu menghemat biaya sehari-hari. Salah satunya karena kita tak lagi memerlukan biaya transport untuk ke kantor.

Namun, di luar hal itu. WFH sebenarnya juga menyimpan pengeluaran diam-diam yang lumayan bikin kamu merogoh kantong cukup dalam.

Berikut beberapa di antaranya, yang pasti satu-dua pernah dirasakan oleh kamu.

Biaya internet meroket
Eits, sudah habis lagi? Ya, entah karena pekerjaanmu mengharuskanmu mengunduh data-data yang lumayan besar, atau cukup sering meeting via zoom dsb, paket internet yang biasanya awet untuk 1 bulan pun jadi lebih cepat habis.

Baca juga: Contek Cara Pengusaha Perempuan Atasi Burnout

Beberapa dari kita ada yang mengakali dengan memakai pilihan unlimited, tapi jika sudah melebihi batas yang ditentukan, terkadang koneksinya pun jadi lemot.

Mau tak mau, harus beli lagi deh dengan ukuran yang lebih besar.

Biaya listrik naik
Agak kaget dengan biaya listrik yang naik secara signifikan? Ya, kalau biasanya kamu hanya menggunakan perangkat elektronik, mungkin termasuk AC ketika kamu pulang kerja, kini mereka jadi lebih banyak dipakai lantaran kamu seharian WFH di rumah.

Alhasil, pengeluaran listrik kamu juga jadi lebih banyak

Tambahan biaya hiburan di rumah
Bosan di rumah tapi takut untuk keluar? Mencari hiburan di rumah jadi jawabannya.

Banyak yang mulai berlangganan sejumlah situs dan aplikasi streaming, entah itu musik atau film, dan bahkan game mobile yang tak jarang membutuhkan biaya untuk naik level atau membeli fitur-fitur keren.

Kalau ditotal semuanya, lumayan juga lho angka yang harus kamu bayar.

Nah, itu tadi sebagian dari biaya tidak terduga yang muncul kala kamu WFH. Kalau kamu punya daftar lainnya, coba kasih tahu ya di kolom komentar.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan