Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Restoran Berkonsep Sustainable, Ini Kelebihannya

Dok/Lean RestaurantDok/Lean Restaurant

Topcareer.id – Saat ini mulai bermunculan restoran dengan konsep sustainable yang lebih eco friendly untuk membantu menjaga kebersihan planet Bumi.

Selain modelnya yang unik dan menarik serta instagramable, banyak hal positif nyata lainnya yaitu mendukung lingkungan.

Menjadi restoran sustainable bisa membawa manfaat bagi bisnis. Ini menjadikan penerapan strategi berkelanjutan sebagai investasi yang berharga untuk bisnis restoran.

Berikut ini 7 manfaat yang dapat kamu peroleh dari praktik restoran sustainable:

1) Loyalitas merek
Ketika nilai restoran selaras dengan pelanggan, mereka kemungkinan besar akan kembali dalam hitungan detik.

Mereka akan merasa uangnya berkontribusi pada perbedaan positif di dunia dan itu akan membawa rasa kenikmatan dan kepuasan lebih besar.

Kemungkinan mereka juga akan menyebarkan berita restoran sustainable yang merupakan salah satu bentuk iklan yang paling kuat.

2) Pertumbuhan basis pelanggan
Dengan membagikan strategi sustainable kepada publik, orang akan merasa lebih terdorong untuk setidaknya mencoba restoran kamu dan menjadi pelanggan setia.

Kamu mungkin juga menemukan diri kamu menarik bagi lebih banyak orang, terlebih jika memiliki berbagai pilihan vegetarian dan vegan.

3) Peningkatan keuntungan dan pemulihan biaya
Dengan peningkatan yang mungkin kamu peroleh di basis pelanggan, kamu secara alami akan menemukan keuntungan restoran meningkat.

Sementara itu, praktik berkelanjutan itu sendiri, seperti meminimalkan pemborosan, akan membantu mengurangi pendapatan yang hilang.

4) Keterlibatan karyawan
Orang tidak hanya ingin membelanjakan uang mereka dengan cara yang berkelanjutan, tetapi mereka juga ingin memperolehnya secara berkelanjutan.

Memiliki kesadaran sosial yang kuat dapat secara signifikan meningkatkan moral, motivasi, dan retensi staf.

Itu juga dapat membuat mereka lebih berkomitmen pada merek kamu. Bahkan jika mereka akhirnya pergi bekerja di tempat lain, mereka kemungkinan akan kembali sebagai pelanggan.

Baca juga: Tips Pilih Tempat Duduk Aman di Restoran pada Masa Pandemi

5) Peningkatan kesadaran
Meskipun dorongan untuk keberlanjutan menonjol di media akhir-akhir ini, beberapa orang tidak menyadari fakta dan bagaimana membuat perubahan yang nyata.

Praktik sustainable dapat bertindak sebagai contoh positif dan menginspirasi bagi mereka yang tidak yakin dan mengapa ini menjadi masalah penting.

Bahkan sesuatu yang sederhana seperti memasukkan fakta pada menu sudah cukup untuk membuat orang berpikir.

6) Menu yang lebih baik
Sumber makanan berkelanjutan sebenarnya dapat menghasilkan menu yang jauh lebih halus, bervariasi, dan berkualitas tinggi.

Mungkin perlu sedikit biaya tambahan untuk meningkatkan bahan-bahan kamu, tetapi pelanggan lebih dari bersedia membayar untuk makan yang berkelanjutan.

7) Meningkatkan rantai pasokan
Salah satu strategi berkelanjutan melibatkan memperpendek rantai pasokan untuk mengurangi jejak karbon.

Ini tidak hanya dapat memberi kamu visibilitas yang lebih besar dari rantai dan membantu mencegah penipuan makanan, tetapi juga beresonansi dengan banyak pelanggan yang ingin mendukung bisnis dan komunitas lokal.

Itu juga dapat meningkatkan kualitas bahan. Hal ini pada gilirannya dapat membuat pengunjung merasa lebih puas dengan makanan mereka.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan