Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

8 Cara Ampuh Tingkatkan Kreativitas dalam Pekerjaan (Bagian 2)

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Kreativitas bukanlah hal mendadak layaknya sambaran petir yang menyerang sesekali. Kreativitas perlu dilatih terus-menerus terutama dalam dunia pekerjaan profesional.

Mungkin kamu memiliki pekerjaan yang membutuhkan tingkat pemikiran kreatif yang tinggi, atau kamu mungkin hanya ingin mengasah keterampilan kreatif.

Apapun itu, bahkan jika kamu merasa seperti tidak memiliki darah kreatif dalam tubuh, kamu bisa kok melatih diri untuk meningkatkan kreativitas.

Kreativitas adalah keterampilan yang sangat berguna, terlepas dari aspirasi kamu dalam hidup.

Berpikir kreatif dapat berguna terutama jika kamu tertarik pada pekerjaan yang membutuhkan keterampilan berpikir kreatif.

Berikut ini beberapa tips fantastis untuk melatih kreativitas secara konsisten!

Bagian kedua dari artikel:

5) Temukan kondisi yang membuat kamu paling kreatif
Beberapa orang menemukan diri mereka paling kreatif dan produktif di dini hari sebelum kebanyakan orang bahkan mulai bergerak!

Lainnya berkembang di malam yang tenang, sementara beberapa mungkin menemukan tipikal pekerjaan 9 – 5 cocok untuk pemikiran kreatif.

Kuncinya adalah menemukan kondisi pekerjaan yang paling cocok untuk kamu. Tidak hanya jam kerja, tetapi hal-hal lain juga.

Mulailah berpikir tentang diri kamu sebagai seorang seniman, kamu membutuhkan segalanya untuk menjadi sempurna untuk melakukan yang terbaik!

6) Luangkan waktu untuk kreativitas
Banyak orang membuat kesalahan dengan hanya menunggu inspirasi datang, mereka tidak melihat kreativitas sebagai keterampilan yang dapat diasah dan dikembangkan.

Cobalah untuk membingkai ulang cara kamu melihat keterampilan kreatif dan benar-benar meluangkan waktu untuk berpikir kreatif.

Jika kamu memiliki pekerjaan yang membutuhkan kreativitas dalam jumlah besar, jadwalkan waktu di buku harian kamu.

Baca juga: Pekerjaan Sampingan yang Hasilkan Uang Banyak

7) Jangan takut untuk meminta umpan balik
Meminta rekan kerja yang kamu percayai atas umpan balik jujur mereka tentang pekerjaan kamu adalah cara fantastis untuk mengasah keterampilan.

Temukan beberapa rekan yang mirip dengan kamu yang akan dapat menawarkan kritik dan umpan balik yang tulus pada pekerjaan kamu.

Kamu mungkin menemukan beberapa saran sederhana namun bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas pada pekerjaan kamu berikutnya.

8) Berkolaborasi dengan orang lain
Selain meminta umpan balik, berkolaborasi dengan kolega dalam jaringan kamu dapat menjadi sumber inspirasi yang hebat.

Jika kamu telah berjuang untuk menemukan ide kreatif untuk suatu jenis kerja tertentu, mendatangkan rekan tepercaya dapat menjadi cara fantastis meningkatkan kreativitas.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan