Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

8 Cara Ampuh Tingkatkan Kreativitas dalam Pekerjaan (Bagian 1)

Sumber foto: USS Feeds

Topcareer.id – Kreativitas bukanlah hal mendadak layaknya sambaran petir yang menyerang sesekali. Kreativitas perlu dilatih terus-menerus terutama dalam dunia pekerjaan profesional.

Mungkin kamu memiliki pekerjaan yang membutuhkan tingkat pemikiran kreatif yang tinggi, atau kamu mungkin hanya ingin mengasah keterampilan kreatif.

Apapun itu, bahkan jika kamu merasa seperti tidak memiliki darah kreatif dalam tubuh, kamu bisa kok melatih diri untuk meningkatkan kreativitas.

Kreativitas adalah keterampilan yang sangat berguna, terlepas dari aspirasi kamu dalam hidup.

Berpikir kreatif dapat berguna terutama jika kamu tertarik pada pekerjaan yang membutuhkan keterampilan berpikir kreatif.

Berikut ini beberapa tips fantastis untuk melatih kreativitas secara konsisten!

Bagian pertama dari artikel:

1) Terus belajar
Pikiran kreatif adalah pikiran yang ingin tahu, jadi berusahalah untuk terus mempelajari keterampilan baru untuk mengetahui lebih banyak tentang dunia.

Setelah mengembangkan beberapa keterampilan kreatif, penting untuk terus menantang diri sendiri dan memperoleh pengetahuan baru untuk menginspirasi.

Pembelajaran terus-menerus sangat penting untuk meningkatkan level kreatif kamu.

2) Lakukan apa yang kamu suka
Ketika kamu benar-benar mencintai pekerjaanmu, secara alami kamu akan lebih terinspirasi dan antusias untuk memecahkan masalah secara kreatif.

Temukan hobi yang memungkinkan kamu untuk berkreasi seperti bermain alat musik, melukis, atau bahkan olahraga.

Baca juga: 5 Tipe Creative Block Penghambat Kreativitas

3) Istirahat
Meskipun kreativitas benar-benar merupakan keterampilan yang dapat kamu latih untuk menjadi lebih baik, penting juga untuk tidak terlalu menekan diri sendiri.

Jika kamu telah duduk di meja selama berjam-jam mencari ide dan solusi baru namun belum menghasilkan apa-apa, istirahatlah.

Dapatkan perubahan pemandangan, jernihkan pikiran dan alihkan pikiran dari tugas yang ada.

4) Berolahraga
Olahraga bisa menjadi cara yang bagus untuk menjernihkan pikiran jika kamu merasa tertekan atau stres.

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa latihan fisik benar-benar membantu orang menjadi lebih kreatif serta meningkatkan fungsi otak!

Jadi tidak ada salahnya bagi kamu untuk kenakan sepatu lari dan buat detak jantung kamu terpompa, lalu lihatlah kreativitas kamu akan mengalir lebih bebas!**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan