Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Gagal Lolos Kartu Prakerja? Ini Kata Warganet

Kartu Pra Kerja. (dok. Harian Rakyat Online)

Topcareer.id – Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja telah resmi mengumumkan siapa saja peserta yang lolos dan berhak menerima insentif sebesar Rp 2,4 juta melalui program kartu prakerja gelombang 17.

Pasalnya, peserta yang berhasil lolos mengaku telah mendapat notifikasi melalui SMS pada Kamis kemarin.

“Alhamdulillah berhasil lolos, tadi jam 18.02 dapet smsnya,” tulis akun @itaapsary28 pada Kamis (10/6/2021).

Meski demikian, banyak juga peserta yang tak lolos, bahkan jumlahnya mencapai ribuan. Hal ini terlihat dari kolom komentar pada feed instagram @prakerja.go.id saat memberikan selamat kepada mereka yang telah mendapat SMS pengumuman sebagai penerima kartu prakerja gelombang 17.

Setelah ditelusuri, tak sedikit dari mereka yang mengatakan bahwa alasan mereka gagal adalah karena Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang telah terdaftar, namun tidak disebutkan secara rinci terdaftar di bantuan sosial apa.

Baca juga: Alasan Kenapa Penerima Kartu Prakerja Harus Mengikuti Pelatihan Terlebih Dahulu

“Min mau nanya kok ada tulisan NIK KAMU Terdaftar di… Tp tidak ada kelanjutanya itu mksdnya gmna ya,” tulis akun @tyasanong_.

Hal serupa juga terjadi ke peserta lain seperti akun @nomo_dn, “Min kok keterangan terdaftar nya ga dijelaskan sih? Cuma ‘nik anda terdaftar di’ dimana????? Hadeuh”

Tak hanya itu, salah seorang peserta juga mengaku gagal lolos kartu prakerja gelombang 17 ini karena kuota yang terbatas.

“Duh gagal, keterangannya ‘sudah memenuhi kuota’,” ungkap akun @lugasbayusaputra.

Ada yang mengalami hal serupa?

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan