Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Agustus 5, 2021
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Alasan Penggemar Tertarik Gabung ke Fans Club Idolanya

Ilustrasi fans. Dok/BubbleUpIlustrasi fans. Dok/BubbleUp

Topcareer.id – Baru-baru ini restoran cepat saji McDonalds bekerja sama dengan artis boyband ternama dunia asal Korea Selatan dengan fans fanatik yang sangat banyak, BTS.

Ini merupakan trik marketing McDonalds untuk menjaring semakin banyak pelanggan dengan memanfaatkan basis penggemar BTS yang sangat banyak di Indonesia.

Baik itu komunitas penggemar gratis atau berbayar, artis dapat terhubung dengan penggemar mereka melalui fans club penggemar.

Adanya fans club juga bisa untuk menciptakan pendapatan tambahan dan untuk membangun serta memelihara hubungan di antara komunitas penggemar.

Klub penggemar paling sukses membina komunitas artis/band dan para penggemar yang bergabung menjadi kelompok inti dari penggemar setia artis/band.

Penggemar setia juga akan mendukung artis/band sepanjang karier mereka.

McDonalds cukup jeli melihat penggemar BTS sangat banyak di dunia termasuk di Indonesia, mereka pun bekerja sama dengan menerbitkan BTS Meal.

Baca juga: Taylor Swift dan Ariana Grande Bantu Ekonomi Penggemar yang Terdampak Corona

Tetapi, adanya fans club penggemar masih dapat menawarkan lebih banyak lagi, baik untuk si artis itu sendiri maupun penggemar mereka.

Mari kita lihat manfaat Fans Club dari sudut pandang penggemar.

Banyak penggemar dengan senang hati akan membayar serangkaian manfaat eksklusif yang membantu mereka terhubung dengan artis favorit mereka!

Tiket pra-penjualan dan Peluang Meet & Greet
Banyak penggemar melihat nilai dalam akses awal ke konser, dan fans club biasanya menawarkan akses meet and greet khusus.

Konten Eksklusif
Secara konsisten fans club akan memberikan konten eksklusif kepada penggemar untuk terus membangun hubungan.

Penggemar akan merasa bahwa mereka termasuk di antara grup penggemar teratas yang dapat melihat konten eksklusif.

Konten dapat berkisar dari tampilan pertama pada sampul album, klip musik baru, cuplikan video, lirik, dll. hingga musik yang belum dirilis.

Penggemar bisa mendengarkan musik terbaru pertama kali hingga didorong untuk meramaikan suatu rilis
Pihak fans club pasti akan merilis musik baru kepada para penggemar sehari sebelum dirilis ke orang lain.

Fans club juga biasanya akan mendorong penggemar untuk meramaikan suatu event, misalnya peluncuran menu BTS Meal di McDonalds.

Hal ini tentunya menguntungkan semua pihak, mulai dari si artis itu sendiri, pihak yang bekerjasama, dan para fans tentunya.**(Feb)

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan