Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

8 Alasan Gagal Bentuk Otot Meski Olahraga Keras (Bagian 1)

Ilustrasi sehat. Dok/GirlTalkHQ

Topcareer.id – Ketika usaha olahraga keras untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan yang proporsional tak kunjung berhasil, pasti akan sangat membuat frustasi. Melihat ke cermin atau menginjak timbangan, tampak tak ada perbedaan.

Faktanya, sebuah studi baru yang diterbitkan oleh para peneliti di Beth Israel Deaconess Medical Center (BIDMC) menunjukkan ada hubungan yang terbukti mengapa latihan yang sama memengaruhi orang secara berbeda — tetapi tidak jelas mengapa.

“Beberapa mungkin mengalami peningkatan daya tahan sementara yang lain akan melihat peningkatan kadar gula darah,” penulis koresponden senior Robert E. Gerszten, MD, Kepala Divisi Kedokteran Kardiovaskular di BIDMC, menjelaskan dalam sebuah pernyataan, dikutip Ladders. Jika kamu sudah berolahraga keras tapi belum melihat hasilnya, coba perhatikan apakah ada 8 alasan ini?

1. Kamu mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk membentuk otot…

“Setiap veteran gym akan memberi tahu bahwa ada orang yang dikenal sebagai hard gainer,” kata Robert S. Herbst, Personal Trainer, Weight Loss, and Wellness Expert, dan Powerlifter.

Apa itu hard gainer? Tidak peduli apa yang mereka lakukan, kemajuan tampaknya berlangsung selamanya. Ini tidak berarti mereka tidak dapat meningkatkan, itu hanya berarti akan memakan waktu lebih lama dengan banyak usaha.

2. Kamu mungkin membandingkan dirimu dengan pelaku gym yang berpengalaman

“Untuk rata-rata orang, pemula akan mendapatkan banyak keuntungan pada awalnya, tetapi kemajuan akan melambat saat mereka mendekati batas potensi genetik mereka,” kata Herbst.

Baca juga: 6 Efek Negatif Minum Susu Berlebihan

“Namun, jika seseorang telah bugar di masa lalu tetapi berhenti berolahraga, mereka akan mendapatkan keuntungan yang relatif cepat ketika mereka melanjutkan karena memori otot.”

3. Kamu mungkin tidak cukup makan makanan sehat

Menurut Heather Hanks, Ahli gizi, satu hal yang perlu diingat ketika mengadopsi program latihan baru adalah bahwa diet harus mengikutinya. Jadi, jika kamu berolahraga dan pergi ke gym setiap hari, tetapi kemudian pulang dan makan pizza besar dan es krim setiap malam, kamu tidak akan melihat hasilnya.

“Kamu akan melihat manfaat paling banyak (dan tercepat) dari program olahragamu jika kamu juga menerapkan pola makan yang sehat,” jelas Hanks.

4. Kamu mungkin merasa lebih lapar saat berolahraga

Beberapa orang sebenarnya tidak akan melihat hasil penurunan berat badan jika mereka makan kembali semua kalori yang mereka bakar. “Adalah umum bagi seseorang untuk merasa lapar ketika mereka memulai rutinitas olahraga yang berat,” jelas Hanks.

“Jika mereka tidak melacak apa yang mereka makan, penurunan berat badan mungkin tidak akan terjadi,” tambahnya.**(Feb)

Tinggalkan Balasan