Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

8 Alasan Gagal Bentuk Otot Meski Olahraga Keras (Bagian 2)

Ilustrasi sehat. Dok/Quora

Topcareer.id – Ketika usaha olahraga keras untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan yang proporsional tak kunjung berhasil, pasti akan sangat membuat frustasi. Melihat ke cermin atau menginjak timbangan, tampak tak ada perbedaan.

Faktanya, sebuah studi baru yang diterbitkan oleh para peneliti di Beth Israel Deaconess Medical Center (BIDMC) menunjukkan ada hubungan yang terbukti mengapa latihan yang sama memengaruhi orang secara berbeda — tetapi tidak jelas mengapa.

“Beberapa mungkin mengalami peningkatan daya tahan sementara yang lain akan melihat peningkatan kadar gula darah,” penulis koresponden senior Robert E. Gerszten, MD, Kepala Divisi Kedokteran Kardiovaskular di BIDMC, menjelaskan dalam sebuah pernyataan, dikutip Ladders. Jika kamu sudah berolahraga keras tapi belum melihat hasilnya, coba perhatikan apakah ada 8 alasan ini?

5. Kamu mungkin mendapatkan lebih banyak massa otot daripada yang kamu kira

Kamu mungkin memamerkan massa otot, yang bagus untuk metabolisme dan terlihat lebih baik saat telanjang. Tapi ingat, otot lebih berat daripada lemak, jadi mungkin saja penurunan berat badan melambat atau bahkan terhenti, menurut Heather Hanks, Ahli Gizi.

6. Kamu mungkin tidak melihat perbedaan besar jika kamu memiliki tekanan darah normal

Dalam hal kesehatan internal, seperti tekanan darah, mungkin frustasi melihat perbaikan yang lambat—tetapi bisa jadi normal jika kamu sudah cukup sehat.

Baca juga: 10 Kebiasaan Yang Tanpa Sadar Menyabotase Kesehatanmu (Bagian 1)

“Jika kamu sudah memiliki tekanan darah normal dan kadar HDL (kolesterol baik) yang baik, kamu mungkin tidak melihat lebih banyak peningkatan,” jelas Hanks.

7. Kamu mungkin tidak makan cukup protein

Adapun untuk mendapatkan otot, penting untuk mendapatkan protein yang cukup. “Kamu dapat mengangkat banyak, tetapi jika asupan protein tidak mencukupi, kamu tidak akan memiliki bahan pembangun yang diperlukan untuk membantu mereka tumbuh lebih banyak,” Hanks menjelaskan.

8. Terkadang genetika hanya membuat hal tertentu lebih sulit untuk ditargetkan

Jika kamu mewarisi betis kurus atau lengan tebal dari orang tuamu, kamu harus bekerja lebih keras untuk membuat perubahan yang ingin dilihat.

“Ini seharusnya tidak menjadi penghalang untuk berolahraga karena bagian lain dari tubuhmu akan membaik seperti halnya kesehatanmu secara keseluruhan,” kata Hanks.**(Feb)

Tinggalkan Balasan