Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ketua Olimpiade Tokyo Ingin Izinkan 10.000 Penonton

Olimpiade Tokyo

Topcareer.id – Ketua panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 mengatakan bahwa dia ingin mengizinkan ribuan penonton pada Olimpiade, menyiapkan kemungkinan bentrokan dengan penasihat medis top Jepang yang menurut media mendesak tidak ada kerumunan orang.

Jepang mendorong maju dengan menjadi tuan rumah Olimpiade yang dimulai pada 23 Juli meskipun gelombang keempat infeksi Covid-19 sedang berlangsung dan tentangan publik yang kuat.

Keputusan akhir tentang penonton domestik akan dibuat pada pertemuan yang akan diadakan pada Senin antara penyelenggara Tokyo 2020, Komite Olimpiade Internasional, Komite Paralimpiade Internasional, pemerintah Jepang, dan pemerintah Metropolitan Tokyo.

“Saya ingin itu diadakan dengan penonton. Saya berencana untuk menuju ke pertemuan lima arah dengan pemikiran itu,” surat kabar Sankei mengutip Kepala Olimpiade Tokyo 2020 Seiko Hashimoto mengatakan dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Kamis malam.

Berbicara pada awal pertemuan para ahli, Hashimoto mengatakan saran dari penasihat medis top Jepang, Shigeru Omi, telah diterima dan akan dibahas.

Media mengatakan Omi menyarankan untuk mengadakan Olimpiade tanpa penonton sebagai opsi yang paling tidak berisiko mengingat potensi lonjakan infeksi Covid-19. Penonton dari luar negeri sudah dilarang dari ekstravaganza olahraga.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bikin Coca-Cola Rugi USD 4 Miliar

Pemerintah Perdana Menteri Yoshihide Suga memutuskan pada hari Kamis untuk melonggarkan pembatasan darurat virus corona di sembilan prefektur termasuk Tokyo sambil mempertahankan beberapa pembatasan “darurat semu.”

Pakar kesehatan termasuk Omi sepakat awal pekan ini bahwa jumlah penonton di acara domestik dapat ditingkatkan menjadi 10.000, tetapi hanya di daerah-daerah di mana tindakan “semu darurat,” termasuk membatasi jam buka restoran, telah dicabut.

Tokyo dijadwalkan berada di bawah pembatasan yang lebih rendah hingga 11 Juli setelah keadaan darurat – yang ketiga sejak April tahun lalu – berakhir di ibu kota pada 20 Juni.

Pencabutan keadaan darurat sebelumnya telah diikuti oleh peningkatan baru dalam infeksi dan ketegangan di rumah sakit. Para ahli khawatir hal itu akan terjadi lagi ketika orang mulai lebih banyak bermobilisasi, terutama karena tingkat vaksinasi di Jepang rendah.

Omi, mantan pejabat Organisasi Kesehatan Dunia menjadi semakin blak-blakan tentang risiko acara tersebut dapat menyebarkan virus. Awal bulan ini, dia mengatakan kepada parlemen bahwa “tidak normal” untuk mengadakan Olimpiade selama pandemi.**(Feb)

Leave a Reply