Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Sudah Vaksin? Thailand Bakal Terima Kamu Liburan Tanpa Karantina

Phuket ThailandPhuket Thailand

Topcareer.id – Pada 1 Juli, Phuket di Thailand akan kembali buka untuk turis internasional yang sudah divaksinasi sepenuhnya dan bebas karantina.

Plus, Dewan Pariwisata Thailand sedang mempertimbangkan promosi “satu malam, satu dolar” yang akan menawarkan kamar hotel seharga USD 1 saja kepada wisatawan asing.

Inilah semua yang perlu kamu ketahui tentang rencana pembukaan kembali Thailand dan kampanye yang diusulkan.

Rencana pembukaan kembali Thailand
Pada bulan April, pemerintah Thailand merinci rencana pembukaan kembali berjenjang.

Sejak 1 April, turis asing yang bepergian ke provinsi percontohan Phuket, Krabi, Phang Nga, Chiang Mai, Koh Samui, dan Pattaya telah diizinkan masuk jika memiliki sertifikat vaksinasi dan karantina selama tujuh hari di hotel.

Kemudian mulai 1 Juli, turis asing yang tiba di Phuket yang telah menerima kedua dosis vaksin COVID-19 tidak perlu karantina.

Pada fase ketiga, mulai 1 Oktober, para turis asing yang tiba di lima wilayah percontohan tersebut tidak perlu dikarantina jika mereka telah divaksinasi sepenuhnya.

Dan terakhir, mulai 1 Januari 2022, tidak ada turis asing yang tiba di Thailand perlu dikarantina selama mereka divaksinasi sepenuhnya.

“Ada orang yang sudah divaksinasi lengkap dan siap bepergian,” kata Yuthasak Supasorn, gubernur otoritas pariwisata Thailand.

Langkah itu datang tidak terlalu cepat bagi operator pariwisata lokal. Pariwisata adalah salah satu pendorong produk domestik bruto (PDB) terbesar di Thailand.

Dan langkah-langkah pencegahan serta pembatasan dalam menghadapi COVID-19 telah menghasilkan pukulan besar bagi industri ini.

Mengabaikan persyaratan karantina wajib akan menyelamatkan sekitar 400.000 pekerjaan pekerja hotel di seluruh negeri, menurut TTG Asia.

Pada Januari 2021, grup hotel lokal mengajukan petisi kepada pemerintah Thailand untuk mengesampingkan persyaratan karantina wajib bagi pelancong yang masuk memiliki vaksin COVID-19.

Baca juga: Thailand Rayakan Hari Gajah, Warga Berharap Pariwisata Dibuka Kembali

Thailand adalah salah satu tujuan internasional terpopuler di dunia, dengan rekor 40 juta pengunjung pada 2019, menurut Bangkok Post.

Sayangnya, pandemi COVID-19 menyebabkan jumlah tersebut turun menjadi hanya 6,8 juta kedatangan internasional pada tahun 2020, menurut Reuters.

Lebih buruk lagi, prediksi pariwisata Thailand saat ini hanya memperkirakan 10 juta pengunjung internasional pada tahun 2021.

Menurut Supasorn, Phuket mengharapkan sekitar 100.000 pengunjung pada kuartal ketiga tahun ini, Bloomberg melaporkan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan