Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, April 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Thailand Rayakan Hari Gajah, Warga Berharap Wisata Dibuka Kembali

Dok/Sun Daily

Topcareer.id – Jamuan buah untuk puluhan gajah di ibu kota kuno Ayutthaya, Thailand diselenggarakan pada hari Sabtu (13/3) sebagai bentuk perayaan Hari Gajah.

Acara tahunan ini selalu menjadi daya tarik besar bagi turis asing, dengan perayaan Hari Gajah tahun ini, warga Thailand memiliki pengharapan agar industri pariwisata utama di sana dihidupkan kembali.

Merayakan gajah di Thailand merupakan sumber kebanggaan nasional dan identitas budaya Thailand sepanjang sejarahnya. Gajah di sana digunakan untuk tenaga kerja, transportasi, dan maju di medan perang oleh para pejuang dan raja.

“Kami berharap pemerintah segera membuka kembali Thailand untuk menyambut turis asing agar bisa mendatangkan pemasukan sehingga kami bisa membayar makanan gajah dan santunan bagi penjaganya,” kata Ittipan Kharwlamai, General Manager Royal Elephant Kraal and Village di utara Bangkok, seperti dikutip dari Reuters

Baca juga: Elon Musk Akan Lakukan Uji Coba Pemasangan Chip Pada Otak Manusia Tahun Ini

“Kami berharap wisatawan membantu kami dan 3.800 gajah peliharaan untuk bertahan hidup.”

Thailand yang bergantung pada sektor pariwisatanya belum mencabut larangan perjalanan yang diberlakukan sejak April 2020 tahun lalu untuk menekan penyebaran virus corona, sehinggga membuat sebagian besar pelancong asing dan investor menjauh.

Ekonomi terbesar kedua di Asia Tenggara itu mengalami kemerosotan terdalam dalam lebih dari dua dekade tahun lalu, ketika jumlah pengunjung asing turun 83%.

Sementara itu kelompok hak asasi hewan telah lama menyerukan kamp gajah di Thailand untuk mengakhiri pertunjukan dan wahana hewan, karena pertunjukan itu dianggap sebagai bentuk kekerasan pada hewan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan