Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Selain AstraZeneca, Vaksin Ini Juga Efektif Lawan Varian Delta

Topcareer.id – Vaksin Pfizer-BioNTech sangat efektif melawan varian Delta COVID-19 asal India, kata seorang pejabat Pfizer, Kamis (24/6).

Delta kini menjadi varian virus corona yang dominan secara global, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Data yang kami miliki hari ini, akumulasi dari penelitian yang kami lakukan di lab dan termasuk data dari tempat-tempat di mana varian India, Delta, telah menggantikan varian Inggris sebagai varian umum, menunjukkan bahwa vaksin Pfizer sangat efektif yakni sekitar 90% dalam mencegah penyakit COVID-19,” kata Alon Rappaport, direktur medis Pfizer.

Sebuah studi oleh para peneliti dari University of Texas bersama dengan Pfizer dan BioNtech diterbitkan bulan ini dalam jurnal Nature.

Penelitian menemukan bahwa antibodi yang ditimbulkan oleh vaksin masih mampu menetralkan semua varian yang diuji, termasuk Delta.

Baca juga: Vaksin AstraZeneca Efektif Lawan Varian Delta dan Kappa

“Kami terus mensintesis virus di laboratorium kami dan dengan kolaborator saat kami melihat varian baru muncul sehingga kami dapat melakukan pengujian untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin tentang dampak vaksin kami pada netralisasi strain yang muncul,” kata juru bicara Pfizer kepada Reuters.

Analisis oleh Public Health England (PHE) menemukan bahwa vaksin Pfizer/BioNTech dan AstraZeneca memberikan lebih dari 90% perlindungan terhadap rawat inap dari varian Delta.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan