Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Pemerintah Bakal Mulai Vaksinasi Covid-19 bagi Anak 12-17 Tahun

Ilustrasi Vaksin. Dok/Pixabay

Topcareer.id – Presiden Joko Widodo menegaskan akan segera memulai vaksinasi Covid-19, terhadap anak-anak dengan usia 12 sampai 17 tahun.

“Vaksin Sinovac dinyatakan aman digunakan anak usia 12 sampai 17 tahun. Sehingga vaksinasi untuk anak-anak usia tersebut bisa segera dimulai,” ujar Presiden dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/06/2021).

Sebelumnya diketahui, program vaksinasi Covid-19 yang telah dicanangkan pemerintah telah menyentuh angka 1,3 juta suntikan per hari.

Capaian ini lebih cepat dari target yang ditetapkan sebelumnya, yakni sebesar 1 juta suntikan per hari.

Baca juga: Beasiswa S1 untuk Pelajar Perempuan di Bali, Cek di Sini!

Meski demikian, orang nomor satu di Indonesia itu meminta agar semua pihak tetap bekerja keras, supaya angka 1 juta suntikan vaksin per hari dapat terus dilakukan dan bahkan dilipatgandakan.

“Saya ingatkan bahwa seluruh pihak tetap harus bekerja keras agar target 1 juta per hari vaksinasi terjaga sampai akhir Juli dan dapat meningkat dua kali lipat pada Agustus 2021, mencapai 2 juta dosis per hari,” tegasnya.

Sebagai penutup, Presiden menimbau masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini mengingat penyebaran virus corona varian baru yaitu Delta diklaim memiliki tingkat rasio penularan hingga 3 kali lipat dibanding virus varian sebelumnya.

“Saya mohon kepada bapak, ibu, dan saudara-saudara kita semua, untuk tidak ragu divaksinasi, dan tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Sekali lagi saya ingatkan, tinggallah di rumah selama tidak ada kebutuhan yang mendesak,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan