Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Tenang, Ibu Hamil dan Menyusui Juga Dapat jatah Vaksinasi Covid-19

Topcareer.id – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pemerintah secara resmi meluncurkan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-18 tahun, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Peluncuran program vaksinasi ini diselenggarakan bertepatan dengan puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-28 dan diresmikan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, pada hari Selasa (29/6/2021).

“Sesuai dengan perintah dari Bapak Presiden bahwa nanti minimum satu hari ada satu juta vaksin yang disuntikkan kepada warga agar dapat mencapai herd immunity dalam rangka perang melawan Covid-19 ini. Untuk itu para bidan yang sangat terampil akan melakukan vaksin bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12-18 tahun,” ujarnya.

Baca juga: Rencana PPKM Mikro Darurat: Mall Cuma Boleh Buka Sampai Jam 5 Sore

Menurut Menko PMK, ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak merupakan kelompok yang sangat rentan terinfeksi Covid-19. Sehingga sangat penting untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi ini sangat penting dilakukan sebagai upaya pencegahan agar para ibu dapat melahirkan anak yang sehat, serta anak-anak dapat terlindungi dari virus corona,” tambahnya.

Sebagai penutup, Menko PMK yang didampingi oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto berharap generasi muda kita yang akan datang bisa dijamin lebih sehat, dan bisa dipertanggungjawabkan untuk menjadi generasi penerus bangsa ini.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan