Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

8 Keterampilan Penting untuk Kesuksesan Karier (Bagian 1)

Sebuah penelitian baru menyebutkan bahwa laki-laki lebih sering dianggap lebih brilian daripada perempuan.Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Keterampilan dan kemampuan teknis sangat penting untuk kesuksesan karier, tapi mereka bukan satu-satunya hal yang penting. Ciri-ciri kepribadian dan keterampilan sosial adalah faktor yang sama pentingnya.

Meskipun beberapa aspek kepribadian kita sifatnya tetap, ada delapan keterampilan sosial yang dapat kita pelajari dan tingkatkan dari waktu ke waktu. Melansir Ladders, menguasai keterampilan ini dapat membantu kita mencapai kesuksesan karier dengan cara yang tidak pernah kita bayangkan.

1. Pengaturan diri

Ketika kamu lihai mengatur diri sendiri, kamu dapat berhasil mengelola emosimu. Ketika ada situasi yang menantang, berat, atau negatif, kamu memikirkan situasinya dan merespons secara rasional alih-alih dengan spontan atau reaksi emosional.

2. Pola pikir berkembang

Ketika tantangan dan kemunduran memang terjadi, kamu menyambutnya dengan tangan terbuka. Mereka yang memiliki mindset berkembang percaya bahwa situasi ini adalah kesempatan untuk belajar dan tumbuh. Lebih penting lagi, mereka yang memiliki mindset berkembang percaya pada kemampuan mereka untuk menguasai situasi.

Baca juga: Berniat Jalani Gaya Hidup Digital Nomad? Ini Tipsnya

3. Ketahanan

Kegagalan terjadi pada semua orang. Tapi, mereka yang memiliki ketahanan tidak keberatan ketika mereka gagal. Mereka menerima bahwa sesuatu tidak berhasil dan berputar untuk menemukan solusi yang berbeda untuk masalah atau tantangan yang mereka hadapi.

4. Passion

Menjadi baik dalam sesuatu membuatnya lebih mudah untuk dilakukan. Namun, itu seringkali bukan alasan yang cukup untuk terus melakukannya. Passion adalah apa yang mendorongmu untuk berhasil pada tujuan apa pun yang kamu tetapkan untuk diri sendiri.

Tidak peduli berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk menguasai sesuatu, passionmulah yang mendorongmu maju sampai mencapai tujuan.**(Feb)

Tinggalkan Balasan