Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

8 Keterampilan Penting untuk Kesuksesan Karier (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. Newrow)

Topcareer.id – Keterampilan dan kemampuan teknis sangat penting untuk kesuksesan karier, tapi mereka bukan satu-satunya hal yang penting. Ciri-ciri kepribadian dan keterampilan sosial adalah faktor yang sama pentingnya.

Meskipun beberapa aspek kepribadian kita sifatnya tetap, ada delapan keterampilan sosial yang dapat kita pelajari dan tingkatkan dari waktu ke waktu. Melansir Ladders, menguasai keterampilan ini dapat membantu kita mencapai kesuksesan karier dengan cara yang tidak pernah kita bayangkan.

1. Empati

Kemampuan untuk berempati dengan orang lain berarti kamu dapat menempatkan dirimu pada posisi orang lain. Ketika kamu dapat mengatakan, “Saya mengerti sudut pandangmu,” dan benar-benar bersungguh-sungguh, kamu dapat membangun hubungan baik dengan klien dan kolega, yang membantu mengurangi ketegangan.

2. Sifat kehati-hatian

Orang yang teliti tidak menganggap mereka sudah tahu semua yang perlu mereka ketahui. Sebaliknya, mereka berusaha memastikan bahwa mereka melakukan apa pun untuk mengetahui apa pun yang perlu mereka ketahui.

Baca juga: Berniat Jalani Gaya Hidup Digital Nomad? Ini Tipsnya

3.Keterbukaan terhadap pengalaman

Kamu bertanya “bagaimana” dan “mengapa” dalam upaya untuk memahami mengapa sesuatu bekerja atau mengapa sesuatu dilakukan dengan cara tertentu. Itu bukan karena kamu ingin menantang atau mengubah banyak hal. Itu karena kamu benar-benar bersemangat tentang prospek mempelajari sesuatu yang baru.

4. Keterampilan sosial

Memiliki keterampilan sosial lebih dari sekadar bersikap baik atau ramah. Ini tentang berolahraga dan menggunakan kecerdasan emosionalmu untuk membantu menyatukan tim sambil fokus pada tugas yang ada.**(Feb)

Tinggalkan Balasan