Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini 10 Kota Terbaik di Dunia untuk Kerja Remote

Topcareer.id – Menurut survei dari platform perumahan berdasarkan permintan, Nestpick, kota Melbourne di Australia dianggap sebagai kota terbaik untuk melakukan pekerjaan jarak jauh (remote working) secara global.

Melbourne mendapat nilai tinggi pada faktor kelayakan huni seperti keselamatan, perawatan kesehatan, budaya dan kegiatan rekreasi, serta infrastruktur kerja jarak jauhnya.

Studi Nestpick terdiri dari 75 kota global, yang dipilih platform berdasarkan lokasi yang sering disebut sebagai tujuan “paling layak huni”.

Kota-kota tersebut kemudian dinilai dalam tiga kategori besar – biaya dan infrastruktur, undang-undang dan kebebasan, dan layak huni. Dari segi biaya dan infrastruktur, misalnya, termasuk analisis harga dan ketersediaan ruang kantor rumah yang memadai.

Dalam kasus Melbourne, rata-rata sewa apartemen per kamar adalah 681 euro (USD807) per bulan. San Francisco, AS memiliki biaya sewa ruang kantor rumah tertinggi di 1.736 euro per bulan, sementara Rio de Janeiro, Brasil ditemukan memiliki rata-rata sewa termurah di 119 euro per bulan.

Selain itu, Nestpick juga mencatat persentase penduduk setiap kota yang divaksinasi lengkap Covid-19 sebagai indikasi respon pemerintah terhadap krisis kesehatan yang sedang berlangsung.

Baca juga: Gawat, Mobilitas Di 3 Provinsi Ini Masih Tinggi Meski Ada Varian Delta

Omer Kucukdere, CEO Nestpick, mengatakan bahwa pandemi virus corona telah mendorong banyak orang untuk menilai kembali prioritas pribadi mereka, mengungkapkan manfaat dari fleksibilitas kerja jarak jauh dan menimbulkan pertanyaan: “Apakah benar-benar mungkin untuk bekerja dari mana saja?”

“Pandemi telah menyebabkan orang berpenghasilan tinggi meninggalkan kota-kota yang berfokus pada bisnis untuk tinggal di tempat-tempat yang menawarkan gaya hidup sehari-hari yang lebih baik, dengan membawa daya beli mereka,” kata Kucukdere, dikutip dari CNBC Make It.

Berikut adalah 10 kota teratas untuk bisa bekerja dari mana saja:

1. Melbourne, Australia
2 .Dubai, Uni Emirat Arab
3. Sydney, Australia
4. Tallinn, Estonia
5. London, Inggris
6. Tokyo, Jepang
7. Singapura
8. Glasgow, Inggris
9. Montreal, Kanada
10. Berlin, Jerman

Tinggalkan Balasan